Warga Harap Data Regsosek Jadi Solusi Peningkatan Kesejahteraan

by tabalong hari ini
0 comment

Jauhari Fadli, salah satu warga RT 12-A Kelurahan Tanjung yang didata BPS Tabalong, untuk pendataan awal registrasi sosial ekonomi atau regsosek Tahun 2022, pada 1 November 2022. Jauhari menyambut baik pendataan yang dilakukan, tetkait tingkat kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat ini. Jauhari pun berharap, pendataan ini jadi basis data yang akurat bagi pemerintah dalam mengatasi kemiskinan.

“Kami harapkan apabila sudah didata, apabila terdapat masyarakat kita yang kurang mampu, hendaknya pemerintah bisa memberikan solusi bagaimana cara meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tabalong,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 12-A Kelurahan Tanjung, Sunari mengimbau, seluruh warga memberikan keterangan informasi secara kooperatif dan jujur. Pasalnya data tersebut sangat penting bagi pemerintah untuk mengetahui kondisi sosial ekonomi warga, sehingga dpaat mengambil lebijakan tepat dalam pembangunan.

“Prosesnya ini sangat mudah, kemudian juga petugasnya yang datang itu dengan ramah, kemudian juga dengan menjelaskan beberapa hal yang kadang-kadang bagi kami itu kurang jelas yang ditanyakan, karena sosial ekonomi itukan menyangkut daripada kehidupan warga,” tuturnya.

Sunari menuturkan, warga RT 12-A Kelurahan Tanjung yang berdomisili tetap sebanyak 111 Kepala Keluarga. Ia berharap, pendataan awal regsosek terhadap warganya tersebut, diproses oleh pemerintah pusat dalam hal pengambilan kebijakan.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment