Home Tabalong Hari Ini Pemilu Usai, 7 Ton Beras Bantuan Pangan Nasional Tiba di Murung Pudak

Pemilu Usai, 7 Ton Beras Bantuan Pangan Nasional Tiba di Murung Pudak

by Muhammad Rais
0 comment

Perum Bulog Kantor Cabang Barabai menyalurkan bantuan pangan nasional berupa beras ke wilayah Kecamatan Murung Pudak. Bantuan beras tersebut diharapkan segera tersalur ke penerima bantuan, mengingat bulan ini akan disalurkan dua kali.

Distribusi bantuan pangan nasional ke wilayah Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, dilakukan Perum Bulog Kantor Cabang Barabai pada Kamis, 15 Februari 2024. Bantuan yang disalurkan berupa 10 kilogram beras untuk setiap keluarga penerima manfaat atau KPM.

Bulog menyalurkan 7 ton 140 kilogram beras untuk 714 KPM di wilayah Kecamatan Murung Pudak, dengan rincian 93 KPM Kelurahan Belimbing, 135 KPM Kelurahan Belimbing Raya, 159 KPM Desa Kapar, 17 KPM Desa Kasiau, 24 KPM Desa Kasiau Raya, 6 KPM Desa Maburai, 65 KPM Kelurahan Mabuun, 7 KPM Desa Masukau, 99 KPM Kelurahan Pembataan, dan 109 KPM Kelurahan Sulingan.

Tim Pengawal Bantuan Pangan Bulog, Muhammad Ikhsan, menjelaskan bahwa bantuan beras merupakan alokasi bulan Januari yang tertunda karena Pemilu 2024. Oleh karena itu, diharapkan pemerintah kelurahan dan desa segera menyalurkan bantuan ke setiap KPM, mengingat alokasi bantuan bulan Februari akan disalurkan pada akhir bulan.

“Untuk pendistribusian ini kalo bisa dilakukan secepatnya, soalnya kami dari pihak penyalur ditargetkan untuk akhir Februari ini sudah salur 2 alokasi, yakni Januari dan Februari,” kata Muhammad Ikhsan, Tim Pengawal Bantuan Pangan Bulog.

Baca Juga  Sungai Mangkusip Meluap, Rendam Puluhan Rumah Warga

Diketahui, Perum Bulog menggunakan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) dan SK Kemiskinan untuk menentukan KPM bantuan beras. Namun KPM tersebut nantinya diverifikasi ulang oleh pemerintah kelurahan dan desa sebelum disalurkan ke setiap KPM.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment