Home Tabalong Hari Ini Ratusan Pelamar P3K Tabalong Akan Ikuti Seleksi Kompetensi Dari Berbagai Wilayah

Ratusan Pelamar P3K Tabalong Akan Ikuti Seleksi Kompetensi Dari Berbagai Wilayah

by Muhammad Rais
0 comment

Penerimaan P3K Teknis Tahun 2023 Kabupaten Tabalong saat ini telah memasuki tahap seleksi kompetensi. Ratusan peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti seleksi kompetensi pada tanggal 20 hingga 30 November 2023, di sejumlah tempat.

801 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K Pemkab Tabalong akan mengikuti seleksi kompetensi di sejumlah tempat.

Para peserta ini akan mengikuti seleksi kompetensi di berbagai tempat, yaitu pada tanggal 20 November 2023 akan dilaksanakan di Poltekkes Banjarbaru, tanggal 21 November 2023 dilaksanakan di Poltekkes Banjarbaru dan Asrama Haji Banjarbaru.

Pada tanggal 22 November 2023 di Hotel Grand Senyiur Balikpapan dan di Hotel Loka Palangkaraya, tanggal 25 November 2023 di Kantor Regional BKN Makassar, serta pada tanggal 30 November 2023 di UPT BKN Jambi.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Peningkatan Kapasitas ASN BKPSDM Tabalong, Verawati Ramli, saat ditemui pada 17 November 2023 di ruang kerjanya, menjelaskan bahwa nantinya kelulusan pelamar yang masuk dalam formasi khusus akan ditentukan berdasarkan sistem peringkat.

Sedangkan kelulusan pelamar formasi umum akan ditentukan melalui nilai ambang batas yang ditetapkan di setiap formasi.

“Jadi tergantung formasi, jadi kalau formasi khusus sebenarnya tidak memakai NAB, jadi untuk formasi khusus tidak ada memerlukan nilai ambang batas perjabatan, mereka hanya perangkingan dan peringkat terbaik saja, jadi meskipun itu rendah tetapi dia peringkat terbaik itu yang kemudian akan lulus. (Kalau yang umum baru NAB?) Kalau umum masih menggunakan NAB berdasarkan jenis jabatan dalam Kemenpan, jadi masing-masing jabatan itu untuk kompetensi beda-beda NAB-nya, kemudian mansoskulnya 117, kemudian wawancara 24,” ujar Verawati Ramli, Kabid P3KA BKPSDM Tabalong.

Baca Juga  Pemkab Segera Selesaikan Permasalahan TPP PNS Nakes

Vera mengingatkan agar peserta dapat mematuhi segala peraturan yang ditetapkan saat seleksi kompetensi seperti mengenakan atasan kemeja berwarna putih polos, celana atau rok berwarna hitam, serta sepatu pantofel.

Selain 801 peserta yang akan mengikuti seleksi kompetensi, terdapat pula enam orang peserta lain yang melamar khusus formasi guru dengan prioritas satu.

Enam orang pelamar ini langsung dinyatakan lulus seluruh seleksi dan hanya perlu menunggu penempatan dari Kemendikbudristek.

Kelulusan 6 orang ini ditentukan dari hasil seleksi P3K tahun 2021 lalu, yang mana keenamnya dinyatakan memenuhi nilai ambang batas seleksi kompetensi.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)Top of Form

You Might Be Interested In
Baca Juga  PA Tanjung Tuan Rumah Pelaksana Pembinaan Ketua PTA Banjarmasin kepada PA se-Kalsel

Related Articles

Leave a Comment