Home Editor's Picks 17 Tahun Mengabdi, Guru di HARUAI Diangkat Jadi P3K

17 Tahun Mengabdi, Guru di HARUAI Diangkat Jadi P3K

by tabalong hari ini
0 comment

Calon guru P3K di SD Negeri Tiga Kembang Kuning mengaku bersyukur setelah dinyatakan lulus seleksi P3K tahun 2022. Pasalnya, ia telah mengabdi sebagai guru honorer selama lebih dari 17 tahun di sekolah tersebut.

Hal tersebut diungkapkan calon guru P3K di SD Negeri Tiga Kembang Kuning, Siti Faridah, usai mengikuti sosialisasi pemberkasan penetapan nomor induk P3K dan pengisian daftar riwayat hidup tenaga guru di lingkup Pemkab Tabalong pada Selasa, 18 April 2023 di Aula BKPSDM Tabalong, Tanjung Selatan.

Diceritakan perempuan berusia 50 tahun asal Desa Seradang ini bahwa ia mengajar sebagai guru honorer di SD Negeri Tiga Kembang Kuning sejak bulan Juli tahun 2005, dengan gaji awal sebesar 200 ribu rupiah per bulan. Kemudian gajinya naik menjadi 500 ribu rupiah per bulan pada tahun 2020.

Setelah mengikuti 3 kali tes P3K, ia pun berhasil lulus dan saat ini tengah masuk dalam tahap pemberkasan serta pengisian daftar riwayat hidup.

“Wah bangga banget, bersyukur. Harapan saya untuk kedepannya semoga pemerintah melanjutkan P3K yang mehonor-honor itu yang sudah ibaratnya lewat umur bisa mengikuti jejak kita,” ujar Siti Faridah, guru SDN 3 Kembang Kuning.

Sekedar diketahui, sebanyak 294 orang lulus seleksi P3K guru tahun 2022 di lingkup Pemkab Tabalong. Ratusan calon guru P3K ini dalam tahap pengisian data secara pribadi untuk pemberkasan penetapan nomor induk P3K dan daftar riwayat hidup yang berakhir tanggal 3 Mei 2023.

Baca Juga  Pasca Pemilu, Pemkab Pinta Masyarakat Jaga Kerukunan

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment