Home Tabalong Hari Ini Percepat Penurunan Stunting, TPP Stunting Tabalong Lakukan Evaluasi

Percepat Penurunan Stunting, TPP Stunting Tabalong Lakukan Evaluasi

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tabalong menggelar Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini merupakan langkah evaluasi guna menyusun strategi percepatan penurunan stunting di Tabalong.

Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Tabalong ini dihadiri oleh para peserta yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dari tingkat kabupaten, kecamatan, bahkan desa di Kabupaten Tabalong. Kegiatan ini dilaksanakan oleh DP3AP2KB Tabalong pada Rabu, 20 September 2023, di Aston Tanjung City Hotel.

Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi, saat diwawancarai mengatakan bahwa pada rapat koordinasi TPPS ini, pihaknya melakukan evaluasi terhadap penanganan stunting yang telah dilakukan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Tabalong, sehingga dapat menemukan solusi untuk penanganan stunting.

“Pekerjaan kawan-kawan yang berkenaan dengan penurunan stunting ini memang benar-benar maksimal dilakukan sejak awal bulan tahun tadi. Nah, walaupun pada hari ini merupakan rapat pertama, tapi paling tidak ini adalah merupakan sekaligus mengevaluasi kegiatan masing-masing SKPD yang berkenaan dengan penurunan stunting ini. Alhamdulillah, dengan demikian maka untuk solusi ke depan, hambatan, dan lain sebagainya ini bisa dirumuskan bersama,” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Rusmadi berharap bahwa dengan adanya rapat koordinasi ini, TPPS di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa dapat bersama-sama untuk melakukan percepatan penurunan stunting sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Sehingga, diharapkan angka prevalensi stunting di Tabalong semakin menurun setiap tahunnya dan dapat mewujudkan Tabalong Zero Stunting.

Baca Juga  PPSU Penerima Reward Umroh Sakit, Undian Umroh Diundi Ulang

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment