UT Banjarmasin Sosialisasikan Layanan Pendidikan Kepada ASN Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Bertempat di Aula BKPSDM Tabalong, sosialisasi layanan pendidikan Universitas Terbuka Banjarmasin disampaikan ke sejumlah ASN di Tabalong.

Adapun layanan pendidikan yang disosialisasikan UT Banjarmasin ialah, hadirnya jenjang pendidikan mulai dari diploma tiga hingga doktor atau S-3. Yang mana semua program tersebut bernaung dibawah 4 fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Hukum Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP).

Selain itu, sistem perkuliahan fleksibel yang terdiri dari 3 metode, seperti perkuliahan biasa atau reguler, perkuliahan hybrid atau perkuliahan dengan tatap muka dan secara daring, serta perkuliahan online, turut menjadi unggulan UT Banjarmasin.

Dosen Universitas Terbuka Pusat, Darmanto mengatakan, melalui berbagai layanan pendidikan dan program unggulan tersebut pihaknya terus berkomitmen agar UT Banjarmasin mampu menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tabalong, Muhammad Faisal, memuji hadirnya UT di Tabalong, ia menilai. Sistem pendidikan yang dilakukan UT terbilang sangat sistematis dan bagus.

“Saya kira program ini sangat baik sekali, karena membantu juga untuk daerah kita, saya melihat secara nyata banyak lulusan universitas terbuka yang sudah menjadi pejabat di Kabupaten Tabalong,” kata Muhammad Faisal.

Faisal berharap seiring dengan lajunya pembangunan pendidikan di Kabupaten Tabalong, keberadaan universitas terbuka di Kabupaten Tabalong, dapat terus menjadi mitra pemerintah daerah, khususnya dalam pengembangan SDM di Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment