Pemasangan Keramik Lantai Mesjid Agung Tanjung Ditargetkan Rampung Desember 2023

by tabalong hari ini
0 comment

Renovasi besar Masjid Besar As-Shiratal Mustaqim tanjung, terus dikebut. Terpantau Selasa 27 September 2022, sejumlah pekerja tengah melakukan pemasangan marbel, atau keramik, baik pada lantai 1 dan 2, hingga dinding dalam dan luar masjid.

Ketua Tim Rehab Masjid Agung As-Shiratal Mustaqim, Hamida Munawarah , mengatakan, terlaksananya pengerjaan ini berkat adanya sumbangan dari sejumlah pengusaha di Tabalong maupun masyarakat sekitar .

Hamida menargetkan, pemasangan Marbel yang dimulai sejak bulan Mei lalu, ditargetkan rampung bulan Desember mendatang, pasalnya, material batu alam yang digunakan untuk marbel tersebut stoknya sangat terbatas. Selain itu, bahan yang diproduksi untuk bagian dalam dan luar masjid pun juga menggunakan jenis material yang berbeda.

“Kira-kira bulan Mei kita mulai kemarin, itu kami perkirakan di desember baru selesai, karena bahan dari material ini sambil di produksi, jadi itupun kita habis tanda tangan kontrak, langsung kita bisa kerjakan, jadi dikirim barang, langsung dengan tenaganya yang masang, kemudian sambil jalan pekerjaan, mereka sambil produksi kirim lagi, jadi tidak ada pekerjaan yang sampai terlambat,” kata Hamida Munawarah.

Hamida menambahkan, selain pengerjaan merbel, di tahun ini juga sudah dilakukan pengerjaan plafon, serta pemasangan mekanikal elektrik mesjid. Sedangkan untuk Tahun 2023 mendatang pihaknya akan melanjutkan pembangunan toilet, menata halaman dan taman masjid, serta pengerjaan drainase yang akan terhubung dengan drainase pelebaran jalan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment