Home Editor's Picks Exit Meeting BPK Kalsel untuk LKPD Tabalong 2022

Exit Meeting BPK Kalsel untuk LKPD Tabalong 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong, akan menindaklanjuti hasil pemeriksaan awal atau interim terhadap LKPD tahun 2022, sebelum diaudit oleh BPK Republik Indonesia. Hasil pemeriksaan interim tersebut disampaikan BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, saat kegiatan exit meeting.

Exit meeting badan pemeriksa keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan, terhadap laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Tabalong tahun 2022, digelar pada Kamis 23 Februari 2023, di Aula Tanjung Puri Setda Tabalong, Tanjung.

Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalsel Rahmadi menyampaikan, secara langsung hasil pemeriksaan interim yang sudah pihaknya lakukan, di hadapan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, beserta jajaran organisasi perangkat daerah terkait.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Tabalong, Husin Ansari, yang ditemui usai exit meeting mengatakan, jajaran Pemkab Tabalong akan menindaklanjuti catatan-catatan dari hasil pemeriksaan interim BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, sebelum menyerahkan LKPD tahun 2022 ke BPK Republik Indonesia.

“Ya tentu ada beberapa catatan-catatan dari BPK yang harus segera ditindaklanjuti oleh masing-masing OPD. (Setelah dilakukan exit meeting ini, harapan kedepannya apa pak?) Harapan kedepannya laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Tabalong lebih baik, sesuai dengan prinsip-prinsip pengelola keuangan daerah, dan kita berharap juga Kabupaten Tabalong tetap bisa mempertahankan opini laporan keuangan wajar tanpa pengecualian,” ujar Husin.

Baca Juga  27 Pokdarwis Ujung Tombak Pengembangan Wisata di Tabalong

LPKD Kabupaten Tabalong tahun 2022 harus diserahkan ke BPK Republik Indonesia, sebelum tanggal 6 Maret 2023, LKPD tersebut akan diaudit, untuk dilakukan pemeriksaan lebih rinci.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment