Home Tabalong Hari Ini 3500 Wisatawan Kunjungi Taman Menanti Laburan Selama Libur Lebaran

3500 Wisatawan Kunjungi Taman Menanti Laburan Selama Libur Lebaran

by Muhammad Rais
0 comment

Dimomen libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, taman wisata Menanti Laburan Desa Padang Panjang menjadi salah satu destinasi wisata yang diminati masyarakat. Bahkan hingga H+5 Lebaran, wisata ini telah dikunjungi ribuan wisatawan.

Lonjakan pengunjung di Taman Wisata Menanti Laburan Desa Padang Panjang mencapai 70 persen dari hari biasanya.

Lonjakan kunjungan wisata terjadi pada puncak Lebaran, dan 2 hari pasca Lebaran.

Salah satu pengelola objek wisata, Rosdiana saat ditemui Senin, 15 April 2024 tadi, mengatakan tingkat kunjungan wisatawan selama libur Lebaran mencapai 500 hingga 1.000 orang dalam sehari.

Hal tersebut juga memicu peningkatan hasil pendapatan para pengelola objek wisata Taman Laburan, baik dari retribusi tiket masuk, wahana ATV, sepeda gantung, flying fox, bebek air, dan kolam renang.

“Alhamdulillah, dari hari H Lebaran itu pengunjung meningkat sekitar 70% atau sampai dengan hari ini diperkirakan pengunjung ada sekitar 3.500-an. Alhamdulillah, terjadi lonjakan yang sangat signifikan dalam menyambut libur Hari Lebaran,” ujar Rosdiana, pengelola Taman Wisata Laburan.

Banyaknya pengunjung yang datang tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Tabalong saja, melainkan juga datang dari Kabupaten Balangan, Hulu Sungai Utara, bahkan Kalimantan Timur dan Tengah.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment