Home Tabalong Hari Ini Taman 10K Komplek Pertamina Ramai Pengunjung

Taman 10K Komplek Pertamina Ramai Pengunjung

by Muhammad Rais
0 comment

Taman 10K Komplek Pertamina Kecamatan Murung Pudak masih menjadi salah satu tempat wisata favorit masyarakat di momen libur Lebaran. Tempatnya yang nyaman dan asri, ditambah banyaknya pedagang makanan dan minuman, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Di hari terakhir libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, atau tepatnya pada Senin, 15 April 2024, Taman 10K yang berlokasi di komplek Pertamina Kelurahan Belimbing, Kecamatan Murung Pudak, masih ramai dikunjungi masyarakat.

Nampak sejumlah masyarakat tengah menikmati suasana rindang taman ini. Nampak pula sejumlah anak-anak tengah bermain di sekitar patung-patung hewan dan beberapa wahana.

Salah satu pengunjung, Eka Normiyati, mengaku sengaja membawa anaknya ke Taman 10K. Menurutnya, lokasinya yang strategis, tanpa tiket masuk, serta harga makanan dan minuman yang ramah di kantong menjadi alasan utama.

“Disini tempatnya dekat dengan rumah, tempatnya juga strategis di kota, juga tempatnya gratis, disini juga bersih, dan juga ramah anak. Kalau harga pedagang disini terjangkau lah, sangat terjangkau, ramah di kantong juga,” ujar Eka Normiyati, warga Tanta.

Ramainya pengunjung di Taman 10K membawa berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang. Salah satunya, Verdi, pedagang sosis bakar. Dia mengaku selama libur Lebaran, omsetnya meningkat hingga 100 persen dibandingkan hari biasa.

“Alhamdulillah lancar, naik omsetnya. Kalau ini hari raya kedua itu sekitar 20 pak sosis, ya, puncaknya,” ujar Vendri, penjual sosis bakar.

Baca Juga  Raih Adipura ke-5, Pemkab Tabalong Akan Naikkan Gaji PPSU

Diketahui, selama libur Lebaran, puluhan pedagang kaki lima, baik yang menjual makanan, minuman, serta mainan anak-anak, memenuhi jalan di sekitar Taman 10K.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment