Lapas Tanjung Masih Tiadakan Kunjungan Warga Binaan Saat Lebaran

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Memasuki lebaran idul fitri, lembaga pemasyarakatan kelas 2B Tanjung, mulai mengeluarkan kebijakan-kebijakan baru. Salah satunya yang berkaitan dengan kunjungan terhadap warga binaan.

Kepala lapas kelas 2B Tanjung, heru yuswanto, menyampaikan, pada lebaran tahun ini, pihaknya masih belum memberlakukan kunjungan tatap muka bagi warga binaan pemasyarakatan. Kunjungan masih sama seperti sebelumnya, yaitu dengan layanan video call online.

Untuk mendukung hal ini pihak lapas menyediakan sekitar 10 unit perangkat komputer dan handphone untuk warga binaan yang ingin menghubungi keluarganya. Agar mendapat kesmepatan menghubungi keluarga, warga binaan harus mendaftar terlebih dahulu, dan akan diberikan waktu 5 hingga 10 menit. Namun jika ada keluarga WBP yang sudah terlanjur datang ke lapas, maka pihak lapas juga menyediakan layanan video call melalui komputer yang sudah disediakan di loket pengantaran barang.

“Kunjungan tetap, kunjungan hanya menerima barang titipan, barang titipan itu, dari pagi jam 7, sampai jam 12 shalat zuhur istirahat sebentar, habistu lanjut lagi sampai jam 5, itu sudah kami bagi semuanya timnya nanti, kami nggak ada libur, mungkin hanya dibagi shift nya aja, hari raya pertama ada beberapa orang BKO, untuk melayani penitipan barang, kemudia hari raya kedua, terus sampai hari raya ketiga keempat itu kita tetap, setelah itu normal seperti biasa” Kata Heru Yuswanto, Kalapas Kelas IIB Tanjung.

Terhitung sebanyak 66 orang petugas yang ada di Lapas Tanjung tetap disiagakan secara bergantian selama lebaran. Heru juga menyampaikan jika pihaknya sudah siap jika diberlakukannya kunjungan tatap muka di Lapas Tanjung, namun pihaknya tetap mengikuti aturan kebijakan yang berlaku dari pimpinan Kemenkumham pusat. (Muhammad Ariadi).

Related Articles

Leave a Comment