Home Tabalong Hari Ini Guru TK Aisyiah Se-Tabalong Bakal Implementasikan Kurikulum Merdeka

Guru TK Aisyiah Se-Tabalong Bakal Implementasikan Kurikulum Merdeka

by tabalong hari ini
0 comment

Pimpinan Daerah ‘Aisyiah Tabalong bekerjasama dengan Ikatan Guru ‘Aisyiah Bustanul Athfal( IGABA) Tabalong, menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka pada 12 hingga 13 Agustus 2022, di Aula BKPSDM Tabalong. Workshop ini ditujukan bagi seluruh kepala dan guru PAUD ‘Aisyiah se Kabupaten Tabalong.

Workshop ini untuk mempersiapkan para guru dan kepala PAUD ‘Aisyiah Se-Tabalong, dalam mengikuti kurikulum merdeka, yang baru diterapkan Kemenrikbud. Ketua IGABA Tabalong, Saria Normawati berharap, para peserta dapat menyerap informasi dengan baik. Sehingga ilmu yang didapatkan, dapat diterapkan secara maksimal di sekolah masing-masing.

“Mudah-mudahan guru-guru Aisyiah kami bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik, menyerap ilmu-ilmu yang disampaikan oleh narasumber, sehingga nantinya bisa mengimplementasikan nya ke lembaga kami masing-masing,” kata Saria Normawati.

Workshop IKM ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Seksi Kurikulum dan Peserta Didik Disdikbud Tabalong, Khusnul Anwar. Ia menilai inisiatif para guru dalam mensosialisasikan kurikulum merdeka sangat baik, sehingga diharapkan dapat diterima dan diterapkan secara bertahap.

“Kami dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tabalong sangat mengapresiasi dan memberikan ucapan kepada Aisyiah yang luar biasa atas inisiatif nya sehingga sosialisasi ataupun informasi tentang kurikulum merdeka ini segera bisa diterima oleh kalangan guru dan kepala sekolah di wilayah Kabupaten Tabalong ini,” kata Khusnul Anwar.

Baca Juga  Tahun 2022, 150 Titik PJU Bakal Dibangun Disperkim Tabalong

Khusnul pun menambahkan, penerapan IKM dinilai sangat penting dalam upaya dunia pendidikan untuk mengejar ketertinggalan atau learning loss karena pandemic Covid-19.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment