Home Tabalong Hari Ini Ruang Bermain Anak Tanjung Bersinar Park Akan Di Standarisasi KEMENPPA

Ruang Bermain Anak Tanjung Bersinar Park Akan Di Standarisasi KEMENPPA

by Muhammad Rais
0 comment

Ruang bermain ramah anak Tanjung Bersinar Park Mabuun, dalam waktu dekat, akan dilakukan standarisasi dan sertifikasi tingkat nasional oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tabalong, Rusmadi, saat menjadi pembina apel gabungan lingkup pemerintah Kabupaten Tabalong pada Senin, 30 Oktober 2023, di halaman Pendopo Bersinar Pembataan.

Rusmadi mengatakan bahwa baru-baru ini DP3AP2KB Tabalong mendapat surat dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, bahwa ruang bermain ramah anak Tanjung Bersinar Park Mabuun menjadi salah satu ruang bermain yang akan dilakukan standarisasi dan sertifikasi tingkat nasional, bersamaan dengan ruang bermain Banjarmasin dan Banjarbaru.

“Tidak semua ruang bermain ini yang dilakukan oleh Kementerian untuk dilakukan standarisasi atau verifikasi standarisasi tingkat nasional. Nah, tentunya ini sangat berguna sekali bagi kita untuk memberikan ruang bermain kepada anak-anak yang ada di Kabupaten Tabalong,” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Rusmadi pun meminta dukungan oleh semua SKPD untuk bisa bersama-sama melakukan pemeliharaan ataupun pemantauan terhadap sejumlah fasilitas tempat bermain anak yang ada di Tanjung Bersinar Park.

Rusmadi menambahkan, dengan akan dilakukan standarisasi dan sertifikasi tingkat nasional, maka dapat menjadi penambah poin untuk indikator penilaian Kabupaten Layak Anak di Tabalong.

Baca Juga  Kerudung Model Pashmina Instan Paling Diminati untuk Lebaran

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment