Usulan Bidang Infratruktur Dominasi Musrenbang Kecamatan Pugaan

by tabalong hari ini
0 comment

Hampir seratus usulan disampaikan, Kecamatan Pugaan dalam Musrenbang RKPD Tahun 2024 tingkat kecamatan di Tabalong, Dimana 20% usulan tersebut jadi skala prioritas.

Sebanyak 96 usulan disampaikan Camat Pugaan Roni Saputra saat musyawarah perencanaan pembangunan, Musrenbang, untuk rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD  Tahun 2024 tingkat kecamatan , di Kecamatan Pugaan pada Rabu 25 Januari 2023.

Dari usulan tersebut, sebanyak 21 usulan diantaranya menjadi skala prioritas dari 7 desa yang ada di Pugaan, dengan prioritas utama dibidang infrastruktur.

Camat Pugaan Roni Saputra mengatakan, infrastruktur masih jadi usulan utama di wilayahnya pasalnya masih terdapat jalan hingga siring yang perlu penanganan segera.

 “Skala prioritas, rata rata yang diusulkan oleh desa itu adalah prioritas dan bersifat mendesak, jadi pada kesempatan tadi kami sampaikan, rata-rata 3 per desa untuk menjadikan skala prioritas pada usulan Musrenbang kali ini,” katanya.

Roni Saputra menambahkan sesuai isu utama Musrenbang RKPD 2024 Tabalong dalam upaya peningkatan IPM dan Agrowisata pihaknya dalam waktu dekat akan berupaya merealisasikan hal tersebut, melalui sinergi dengan masyarakat, pemerintahan desa hingga SKPD terkait.

Dano Nafarin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment