Program JKN KIS Tabalong Capai 99,74 %

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Barabai, atas komitmen mempertahankan predikat universal health coverage sejak Tahun 2020. Penghargaan diterima oleh Wakil Bupati Tabalong, Mawardi, saat forum komunikasi pemangku kepentingan utama, dan expose pelayanan kesehatan peserta JKN – KIS Uhc, pada 12 September 2022, di Aston Tanjung City Hotel.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Chohari memaparkan, hingga saat ini Pemkab Tabalong terus menunjukkan komitmen untuk mendaftarkan penduduknya sebagai peserta JKN – KIS. Terdata sebanyak 99 koma 7-4 persen atau 254 ribu 503 jiwa, dari 255 ribu 172 jiwa penduduk Kabupaten Tabalong sudah terdaftar.

Sementara itu, Wakil Bupati Tabalong, Mawardi menyatakan, Pemkab Tabalong akan terus berkomitmen mempertahankan predikat UHC yang telah dicapai sejak 2 tahun lalu. Ia juga mengapresiasi, kegiatan pertemuan yang dilaksanakan BPJS kesehatan ini, karena dinilai penting untuk menyamakan persepsi, penguatan strategi, koordinasi, dan kerjasama yang baik, antara berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan program JKN-KIS.

“Saya meminta semua pihak harus mendukung keberhasilan program JKN – KIS ini, agar tercapainya hubungan kemitraan yang baik dengan pihak eksternal terkait dengan pembuatan kebijakan dan instansi perwakilan peserta pada tingkat daerah, dan tercapainya pemahaman yang sama atas program yang sedang atau akan dilaksanakan oleh BPJS kesehatan, serta terwujudnya kerjasama dan saling menunjang dengan pihak instansi terkait,” kata Mawardi

Wabup Mawardi berharap, agar pelayanan kesehatan semakin baik kedepannya, dan penerima program JKN-KIS tepat sasaran. Salah satu kuncinya ialah tingkat validitas data, seperti penerima bantuan iuran, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment