Home Tabalong Hari Ini Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 Terus Dimatangkan

Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 Terus Dimatangkan

by Muhammad Rais
0 comment

Sebulan jelang Nan Sarunai Tabalong Festival 2023, Pemerintah Kabupaten Tabalong terus mematangkan sejumlah persiapan. Rencananya, kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-58 Tabalong ini akan dihadiri langsung oleh pejabat pemerintah pusat.

Progres persiapan Nan Sarunai Tabalong Festival 2023 di-ekspose pada Sabtu, 28 Oktober 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Dalam ekspose yang dipimpin langsung Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, ini diketahui Nan Sarunai Festival 2023 akan diisi berbagai kegiatan berskala provinsi dan nasional, seperti Carnaval on the Street, Exhibition Bazaar, Lomba Habsy Sekalsel, Art Culture and Creation Perform, dan berbagai kegiatan seni budaya lainnya.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya memperkuat posisi Kabupaten Tabalong sebagai serambi depan Kalimantan Selatan, penyangga ibu kota Nusantara.

“Kita lebih memposisikan diri sebagai serambi depan Kal-Sel, karena apa, kalau kita bicara misalnya ini dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tabalong, saya pikir di akhir 2022 kita sudah dapat fakta bahwa kunjungan wisatawan ke Tabalong tahun 2022 tertinggi di Kalimantan Selatan,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Diketahui, Nan Sarunai Tabalong Festival akan berlangsung pada 8 hingga 10 Desember 2023. Kegiatan ini diikuti belasan perwakilan kabupaten kota se-Indonesia serta akan turut dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Baca Juga  Jurni Apresiasi Gelaran Perjusami Pramuka Haruai

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment