Begini Cara Mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina…

by tabalong hari ini
0 comment

Terdaftar dalam program subsidi tepat MyPertamina menjadi syarat wajib memperoleh BBM bersubsidi. Pendaftarannya pun dinilai cukup mudah dan dapat dilakukan secara mandiri. Caranya dengan mengakses website http://www.subsiditepat.Mypertamina.id , atau melalui aplikasi handphone mypertamina.

Langkah pertama yang perlu disiapkan ialah berkas data diri untuk difoto, mulai foto diri, KTP, STNK depan dan belakang, kendaraan tampak depan dan samping, serta nomor polisi kendaraan. Khusus untuk kendaraan komersil barang, penumpang, dan layanan umum diperlukan foto kir. Sedangkan non kendaraan perlu disiapkan surat rekomendasi dari dinas terkait.

Setelah semua berkas siap, masyarakat dapat mendaftar melalui website dengan mencentang bahwa telah memahami penjelasan BBM subsidi, lalu klik tulisan daftar sekarang. Kemudian melengkapi isi formulir pendaftaran secara benar, menyimpan, lalu melanjutkan prosesnya hingga selesai.

“Bisa di Google Chrome, atau di aplikasi itu ketik aja subsidi tepat tapi klik daftar, masuk aja situ. Imbah itu bisa dari rumah, kalo mau informasi bisa ke SPBU, SPBU yang di Tabalong semuanya sudah ada, sudah ada informasinya,” jelas Irwin.

Terpantau pada Rabu 31 Agustus 2022, beberapa warga mendatangi booth informasi registrasi subsidi tepat Mypertamina, di SPBU Mabuun, salah satunya Dodong Muchtiar Effendi. Warga kapar ini mengaku, proses pendaftarannya sangat mudah, dan berharap program ini dipertahankan.

“Jelas itu lebih bagus program pemerintah kan menghindari ibaratnya orang-orang punya kemampuan lebih, tidak layak mengisi pertalite kan, mobil-mobil yang kesannya mewah seharusnya kan tidak sepantasnya lah untuk mengisi pertalite. Kita berharap ini tetap dipertahankan kalo supaya menghindari itu tadi,” ungkap Dodong,

Setelah mendaftar, dodong harus menunggu selama 1 hingga 14 hari kerja untuk memperoleh QR Code. QR Code digunakan pada saat pengisian BBM bersubsidi, dan dibatasi hingga 40 liter per hari. Namun Ia tidak mempermasalahkan hal ini, karena jumlah maksimal tersebut cukup baginya.

Alfi Syahrin, TV Tabalong.

Related Articles

Leave a Comment