BPKAD Tabalong Pastikan Anggaran P3K Tahun 2023 Aman

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong pastikan kesediaan anggaran untuk memenuhi kebutuhan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K di Kabupaten Tabalong Tahun 2023.  Dimana tahun ini juga kembali dilakukan rekrutmen P3K guna memenuhi tenaga teknis yang masih kurang di sejumlah SKPD.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Tabalong, Husin Ansari saat ditemui di ruang kerjanya Senin 16 Januari 2023.

Husin mengatakan, total anggaran sebesar kurang lebih 76 milyar rupiah dialokasikan untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K di Kabupaten Tabalong tahun 2023.

Yang mana alokasi dana tersebut tidak hanya ditujukan untuk kebutuhan sebanyak 246 P3K tenaga teknis yang akan direkrut tahun 2023, melainkan gabungan dari rekrutmen P3K sebelumnya.

 “Secara umum yang di rekrut ya P3K itu kan bagi OPD-OPD yang kurang ya khususnya di 2023 ini , banyak keluhan di SKPD itu kan ada tenaga teknis yang kurang nah makanya pada tahun 2023 kita merekrut 246 orang tenaga P3K itu di sebar di seluruh OPD termasuk juga di kecamatan-kecamatan” katanya.

Husin menambahkan, dirinya berharap dengan anggaran yang disiapkan untuk merekrut P3K, kiranya dapat mencukupi tenaga teknis di SKPD yang saat ini masih kurang. Di BPKAD sendiri dirinya mengaku telah membuka 7 formasi untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tersebut.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment