Atlet Silat Tabalong Raih 5 Medali Pada Kejurprov Kalsel 2022

by tabalong hari ini
0 comment

5 atlet silat berhasil menyumbangkan medali bagi Kabupaten Tabalong, pada kejuaraan provinsi pencak silat Kalimantan Selatan Tahun 2022, dari tanggal 25 hingga 28 Agustus 2022, di GOR Serbaguna Taman Sanggam Paringin, Kabupaten Balangan. Kelima atlet tersebut ialah Agung Puja Laksana, satu-satunya yang meraih medali emas. Lalu Ahmad Tantowy dan Muhammad Al Amin, masing-masing medali perak. Serta Rahmad Riyadi Noor dan Lulu-Atul Azizah, masing-masing medali perunggu.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia Tabalong, Akhmad Helmi mengatakan, sebelumnya mereka menargetkan 3 medali emas, namun hanya membawa pulang 1 medali emas. Meski demikian, ia pun mengaku bangga, dan mengapresiasi perjuangan para atlet serta tim pelatih.

Akhmad Helmi juga menuturkan, Kejurprov yang diikuti ini sebagai uji coba terakhir, sebelum menghadapi pekan olahraga provinsi ke-11 yang dijadwalkan bulan November 2022, di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Persiapan selanjutnya yang akan dilakukan ialah pemusatan latihan selama 2 bulan, baik latihan fisik maupun tekhnik.

“Kami sudah pesan untuk para atlet, untuk meningkatkan dan menjaga fisik supaya timbangan badan tidak ada perubahan menuju ke porprov dan juga latihan tekhnik yang sudah dilaksanakan pelatih, yang sesuai dengan arahan dari pelatih kita yang ada,” kata Akhmad Helmi.

Akhmad Helmi menambahkan, sama seperti kejurprov di Balangan, pihaknya juga menargetkan 3 medali emas untuk porprov di Kandangan nanti. Untuk mencapai target tersebut, Anggota Komisi Tiga DPRD Tabalong ini, siap memberikan dukungan moral selama pemusatan latihan, serta lebih memperhatikan kondisi fisik para atlet dan tempat latihan.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment