Home Tabalong Hari Ini 44 Peserta Ikuti Lomba Tilawah FASI Ke-12 Kabupaten Tabalong

44 Peserta Ikuti Lomba Tilawah FASI Ke-12 Kabupaten Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Usai pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-12 tingkat Kabupaten Tabalong, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan berbagai lomba, salah satunya lomba tilawah TPQ yang diikuti puluhan peserta.

Salah satu lomba yang diperlombakan pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-12 tingkat Kabupaten Tabalong adalah lomba cabang tilawah TPQ.

Perlombaan ini diikuti 44 orang peserta yang terdiri dari 18 peserta putri dan 26 peserta putra, dengan kategori santri/santriwati TPQ usia maksimal 14 tahun.

Panitia FASI cabang tilawah TPQ, Muhammad Ayub Salahuddin, mengatakan bahwa dalam perlombaan ini peserta akan tampil selama kisaran 6 hingga 7 menit dengan ketentuan para peserta membacakan ayat sesuai dengan maqro yang telah ditentukan.

“Untuk pemilihan ayat itu namanya maqro, maqro ini sudah ada ketentuannya, dan itu mengacu kepada bisa juga maqro terdahulu, dan ini sudah ada juknisnya karena FASI ini berjenjang dari tingkat kabupaten, provinsi sampai tingkat nasional, maka maqro-maqro yang ada ini adalah didapatkan dari juknis dari pusat.” ujar M. Ayub Salahuddin, Panitia FASI Cabang Tilawah TPQ.

Adapun kategori penilaian yakni tajwid, lagu, suara, serta fashohah dan adab. Untuk perlombaan tilawah TPQ ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni dari hari Senin, 13 November, sampai Selasa, 14 November 2023.

Selain tilawah, dalam FASI tahun ini turut digelar lomba azan dan iqomat, tartil, praktik sholat, ceramah agama, tahfiz Juz Amma, mewarnai, menggambar, dan kaligrafi yang dilaksanakan di 8 lokasi berbeda.

Baca Juga  H-1 Pemilu, Ratusan Masyarakat Rekam E-KTP di Tabalong

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment