Home Tabalong Hari Ini Pawai Muharam Isi Perayaan Tahun Baru Islam di Kelurahan Jangkung

Pawai Muharam Isi Perayaan Tahun Baru Islam di Kelurahan Jangkung

by Muhammad Rais
0 comment

Menyambut Tahun Baru Islam Satu Muharam 1445 Hijriyah, Remaja Masjid An Noor Kelurahan Jangkung melaksanakan Pawai Satu Muharam pada Rabu, 19 Juli 2023. Pawai ini diikuti puluhan anak-anak sekolah dasar yang ada di Kelurahan Jangkung.

Beginilah antusias puluhan anak-anak sekolah dasar di Kelurahan Jangkung, Kecamatan Tanjung, mengikuti Pawai Satu Muharam 1445 Hijriyah yang digelar Remaja Masjid An Noor Jangkung. Pawai bertema diawali dengan Tahun Baru Islam, kita perbanyak beribadah, dengan tujuan untuk membangkitkan semangat umat Islam di Kabupaten Tabalong. Menyambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, kegiatan ini dimulai dari halaman Masjid An Noor, kemudian berkeliling seputaran ruas jalan yang ada di Kelurahan Jangkung.

Ketua Pelaksana Pawai Satu Muharam, Amri Syafaruddin, menuturkan bahwa kegiatan Pawai ini merupakan kali pertama dilaksanakan oleh Remaja Masjid An Noor Jangkung, sebagai wadah menyalurkan minat dan bakat para anak-anak khususnya di bidang seni dan agama.

“Kegiatan seperti mengaji atau adzan dan bermacam-macam kegiatan itu dalam segi dana itu kami tidak mempunyai, jadi untuk semua acara itu dapat terjadi dari kaligrafi dan macam-macam, jadi dijadikan pawai jadi disatukan, kalau tidak bisa kaligrafi bisa aja ikut pawai, jadi pawai ini mencakup semuanya.” ujar Amri Syafaruddin, Ketua Pelaksana.

Sementara itu, Lurah Jangkung, Muhammad Jahyani, yang turut hadir dalam kegiatan ini mengapresiasi dan mendukung Pawai menyambut Tahun Baru Islam ini. Pasalnya, kegiatan ini dapat membentuk karakter diri anak, sehingga tidak hanya pandai dalam teknologi namun juga beriman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Sepengetahuan kami, Remaja Masjid An Noor ini mengadakan festival Muharam ini sudah yang ke beberapa kali, dan kami sangat mendukung kegiatan seperti ini karena bukan hanya berpengaruh kepada pelaksanaan keagamaannya tersendiri, tapi juga untuk membentuk karakter anak-anak. Kita berharap anak-anak ini bukan hanya pandai dalam iptek tapi juga imtaqnya, salah satunya dalam hal pelaksanaan festival Muharam ini, dimulai dengan kegiatan pawai dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam.” ujar Muhammad Jahyani, Lurah Jangkung.

Seusai pelaksanaan Pawai Satu Muharam ini, peserta yang mengikuti Pawai akan diberikan hadiah dan uang pembinaan, yang akan dibagikan pada saat Tabligh Akbar yang berlangsung pada malam harinya.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur : Rais
Uploader : Rulyandi

 

Related Articles

Leave a Comment