Dewan Tinjau Rencana  Relokasi 2 Sekolah di Wilayah Selatan

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi Satu DPRD Tabalong menijau rencana relokasi 2 sekolah yang ada di wilayah selatan Tabalong selasa 11 Januari 2023.  Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan rencana relokasi sekolah sesuai dengan harapan Masyarakat.

Bersama Dinas Pendidikan Tabalong, jajaran Komisi 1 DPRD Tabalong meninjau rencana relokasi SMPN 2 muara harus dan SMPN 1 Kelua.

Dalam tinjauan ini, Komisi 1 DPRD Tabalong melihat secara langsung lokasi lahan yang akan menjadi tempat baru untuk kedua sekolah tersebut.

Dimana nantinya SMPN 2 Muara harus akan direlokasi ke tempat baru di Desa Madang luar Kecamatan Muara Harus, Sedangkan SMPN 1 Kelua akan direlokasi kelahan baru di Desa Takulat Kecamatan Kelua.

Kepala bidang pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tabalong Sutimbul, mengungkapkan adapun rencana relokasi untuk SMPN 1 Kelua ini dilakukan karena, lingkungan sekolah tersebut kurang mendukung untuk area pembelajaran, sedangkan untuk SMPN 2 Muara Harus, rencana relokasi ini akan membuat cakupan layanan SMP terhadap pendidikan dasar akan semakin meluas , mengingat dilokasi bari tersebut akan ada lima SD pendukung.

“Kalau nanti SMP itu di relokasi di daerah sini, ini termasuk Desa Madang jugakan, tapikan agak keluar, otomatis disini layanan SMP terhadap pendidikan dasar khususnya SMP akan lebih meluas, dan insyaallah nanti disini Sqd pendukungnya itu ada lima, misalnya SDN maqdang, SDN Padangin Dalam, MI Padangin, kemudian SDN 1 Tantaringin, dan SDN 2 Tantaringin, itu yang bakal mendukung atau sebagai SD pendukung terhadap SMP 2 Muara Harus.” ujarnya.

Sementara itu, ketua Komisi Satu DPRD Tabalong, Supriani berharap dengan adanya rencana relokasi kedua sekolah ini layanan pendidikan dapat mencakup lebih luas, dan dapat memudahkan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke tingkat SMP.

“Rencana relokasi SMP 2 Muara Harus itu di Madang, tempatnya ini, jadi sudah kami lihat sendiri tempat relokasi seperti apa nanti kondisinya memang geografi nya seperti ini.” Katanya.

Supriani juga berharap relokasi ini segera terwujud demi peningkatan kualitas pendidikan di wilayah selatan Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment