Home Editor's Picks MTQ Nasional Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Resmi Dibuka

MTQ Nasional Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong Resmi Dibuka

by Muhammad Rais
0 comment

Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong, di Kecamatan Murung Pudak, resmi dibuka pada Senin malam, 6 November 2023, di halaman Masjid At-Taqwa Komplek Pertamina Murung Pudak.

Penekanan tombol sirine oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tabalong, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, serta panitia pelaksana menandai dibukanya MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong di Kecamatan Murung Pudak.

Pembukaan turut diisi dengan berbagai penampilan, seperti tari Ma’impu Adab yang dibawakan oleh pelajar di Kecamatan Murung Pudak, defile kafilah MTQ dari 12 kecamatan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh qori berprestasi tingkat internasional, Ahmad Qomaruddin, hingga pengibaran bendera LPTQ.

Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ, Abdul Wahid, mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Tabalong serta berbagai pihak lainnya sehingga MTQ Nasional Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong dapat terselenggara.

“Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini terselenggara berkat kerjasama kita semua, terutama Pemerintah Kabupaten Tabalong. Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tabalong yang telah memberikan anggaran dari Pemerintah Daerah untuk terselenggaranya MTQ Ke-48 ini. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada Field Manager EP 5 Pertamina Tanjung yang telah membantu kami memfasilitasi sepenuhnya baik tempat, pikiran, maupun tenaga untuk lancarnya pelaksanaan kegiatan MTQ ini. Demikian juga pihak perbankan, pihak perusahaan di wilayah Kecamatan Murung Pudak, kami ucapkan terima kasih karena telah membantu pelaksanaan kegiatan ini sampai dengan nanti tanggal 9 November 2023.” ujar Abdul Wahid, Ketua Pelaksana MTQ.

Baca Juga  Warga Gotong Royong Jamu Jamaah Haul Ke-18 Guru Sekumpul

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam sambutannya berharap pelaksanaan MTQ ditahun-tahun mendatang digelar lebih meriah, sehingga kegiatan MTQ dapat semakin berkualitas.

“Karena ini MTQ yang terakhir bagi saya, saya berharap agar MTQ seperti ini ditahun-tahun depan harus lebih meriah lagi, karena apa, karena kegiatan dibawahnya sudah makin meriah banget. Kemarin kita wisuda TK Al-Quran, jumlah yang diwisudah hampir 1.700, meriah banget, jadi input untuk MTQ yang berkualitas itu sudah ada.” ujar Bupati Anang.

Bupati Anang menambahkan, Pemerintah Kabupaten Tabalong akan kembali memberangkatkan umroh bagi peserta peraih juara umum di ajang MTQ kali ini. Tidak hanya itu, pihaknya juga akan mendiskusikan soal reward umroh bagi dewan hakim dan panitia terpilih.

Diketahui, MTQ Nasional Ke-48 Tingkat Kabupaten Tabalong di Kecamatan Murung Pudak yang digelar 6-9 November 2023, diikuti 455 peserta dan 132 official dan pelatih dari 12 kecamatan.

MTQ tahun ini mempertandingkan 21 cabang lomba yang digelar di sejumlah sekolah masjid maupun langgar yang ada di Kelurahan Belimbing, Belimbing Raya, dan Desa Kapar, dengan venue utama bertempat di halaman Masjid At-Taqwa Komplek Pertamina.

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment