Home Keagamaan Misa Kamis Putih Gereja Paroki Ave Maria Tanjung Berlangsung Khidmat

Misa Kamis Putih Gereja Paroki Ave Maria Tanjung Berlangsung Khidmat

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan Umat Katolik Gereja Paroki Ave Maria Tanjung menghadiri kegiatan ibadah Misa Ekaristi Kamis Putih dengan penuh khidmat. Peringatan Ekaristi Misa Kamis Putih ini merupakan rangkaian Tri Hari Suci Paskah untuk mengenang Yesus Kristus sebagai Juru Selamat.

Sebanyak 500 umat Katolik Gereja Paroki Ave Maria Tanjung, Keuskupan Banjarmasin, di Kelurahan Sulingan, Kecamatan Murung Pudak, menghadiri kegiatan ibadah Misa Ekaristi Kamis Putih pada Kamis, 28 Maret 2024.

Pelaksanaan Misa Kamis Putih ini berlangsung dengan khidmat.

Misa Ekaristi Kamis Putih merupakan peringatan momen ketika Yesus Kristus mengadakan penjamuan terakhir dengan para rasulnya sebelum Dia disalibkan.

Dimana pelaksanaan ibadah Misa Ekaristi Kamis Putih ini adalah rangkaian Tri Hari Suci Paskah, yang dimulai dari Yesus Kristus yang mengajak murid-muridnya untuk melakukan penjamuan suci hingga mengenang sengsaranya, dan akhirnya bangkit dari wafatnya.

Ketua Panitia Misa Ekaristi Kamis Putih Gereja Paroki Ave Maria Tanjung, Eduardo Edwin, menjelaskan bahwa pada momen peringatan Misa Kamis Putih ini, Yesus Kristus sebagai Juru Selamat kaum Nasrani dan tindakan Yesus Kristus yaitu cinta kasih patut untuk diteladani.

“Tentunya arti momen malam hari ini adalah Yesus sebagai Juru Selamat umat Nasrani atau Katolik mencontohkan kepada kita bahwa beliau atau Yesus Kristus sendiri sebagai Juru Selamat ingin melayani kita semua dan kita patut untuk meneladani Yesus Kristus sebagai Juru Selamat dan pelayan sejati,” ujar Eduardo Edwin, Ketua Panitia Misa Ekaristi Kamis Putih.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Gelar FGD dan Pemutakhiran Data SI Cantik Nian

Setelah pelaksanaan Misa Ekaristi Kamis Putih, Gereja Paroki Ave Maria Tanjung melakukan prosesi Tuguran, dimana imam mengajak umat untuk berdoa di depan Sakramen Maha Kudus.

Dimana Tuguran ini merupakan keikutsertaan umat Katolik dalam doa bersama Yesus di Taman Getsemani.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment