Home Tabalong Hari Ini Ibadah Jumat Agung di GPDI Murung Pudak Bawa Pesan Kedamaian

Ibadah Jumat Agung di GPDI Murung Pudak Bawa Pesan Kedamaian

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan Umat Kristiani Menghadiri Perayaan Paskah di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Murung Pudak pada Jumat, 29 Maret 2024. Pelaksanaan Paskah Jumat Agung berjalan khidmat dan damai.

Sekitar 200 Jemaat Kristiani memadati GPDI Murung Pudak dalam perayaan Hari Paskah, memperingati kematian Yesus Kristus sang Juru Selamat.

Perayaan Paskah di GPDI Murung Pudak mengusung tema “Kematian Tuhan Yesus di Kayu Salib Membawa Dampak Positif Bagi Seluruh Umat Masyarakat di Belahan Bumi untuk Keselamatan Jiwa.”

Perayaan Paskah dipimpin langsung oleh Pendeta Wasinton Simamora, yang menyampaikan khutbah Firman Tuhan serta pembacaan doa syafaat dan nyanyian lagu-lagu rohani.

Kegiatan perayaan Paskah ini berjalan dengan penuh khidmat.

Pendeta Simamora berpesan kepada para jamaat untuk menjaga kedamaian, serta mengingatkan jemaatnya untuk lebih setia beribadat kepada Tuhan.

“Dalam hal ini, memang disampaikan selalu mengingatkan, karena mereka memang juga sudah tahu, karena mereka sering baca Alkitab, selalu kita mengingatkan agar jangan sampai lupa hal itu dan juga jangan sampai mau terpengaruh dengan hal-hal yang lain, karena yang namanya kalau Yesus sudah mati berarti sudah mematikan keinginan diri ini. Tentu itu harus kita tekankan juga agar umat juga tahu bahwa bagaimana Tuhan Yesus sudah mati buat dia, berkorban buat dia, dia pun juga harus tahu dan mengerti untuk dia lebih setia datang beribadah kepada Tuhan.” – PDT. Wasinton Simamora, Pendeta GPDI Murung Pudak.

Baca Juga  Produksi Perikanan Tabalong Capai 19 Ribu Ton, Perikanan Budidaya Mendominasi

Pendeta Simamora juga menyampaikan bahwa nanti juga akan kembali digelar beberapa rangkaian peringatan Paskah, di antaranya di hari Minggu akan digelar peringatan Kebangkitan dan Kenaikan Tuhan.

(Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment