Home DPRD Komisi III DPRD Tabalong Dukung Pembangunan Lapangan Skateboard Baru

Komisi III DPRD Tabalong Dukung Pembangunan Lapangan Skateboard Baru

by Muhammad Rais
0 comment

Komisi III DPRD Tabalong siap mendukung pembangunan lapangan skateboard baru di Bumi Sarabakawa. Pasalnya, sarana prasarana olahraga merupakan permasalahan yang harus diperhatikan sebagai upaya meningkatkan kualitas atlet.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi III DPRD Tabalong, Supoyo, saat ditemui di ruang kerjanya di Ruang Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Tabalong, Jum’at 14 Juli 2023.

Supoyo mengungkapkan upaya pembangunan kembali lapangan skateboard telah didiskusikan oleh Komisi III DPRD Tabalong bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Tabalong. Dalam diskusi tersebut, estimasi anggaran pembangunan lapangan skateboard yang representatif diperkirakan mencapai antara 400 hingga 700 juta rupiah.

“Pada dasarnya Komisi III mendukung dan mengakomodir adanya sarana dan prasarana berupa skateboard yang dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabalong sementara ini akan dicadangkan di depan KONI. Namun, untuk anggaran ini di tahun 2023 dalam perubahan tidak memungkinkan karena sudah terkunci oleh mekanisme sistem SIPD. Untuk itu, kami beserta kawan-kawan tetap mengakomodir terkait skateboard, namun akan direalisasikan pada tahun 2024,” ujar Supoyo, Ketua Komisi III DPRD Tabalong.

Supoyo berharap dengan adanya peningkatan sarana prasarana olahraga, khususnya lapangan skateboard, dapat menciptakan atlet-atlet skateboard yang handal serta menumbuhkan minat masyarakat dalam berolahraga skateboard.

Diketahui sebelumnya lapangan skateboard yang berada di samping Gedung Sarabakawa Tanjung telah dibongkar, pembongkaran dilakukan sebagai upaya memperbaiki tata perkotaan di kawasan Taman Giat Kota Tanjung.

Baca Juga  Penyuluh KB Tekan Stunting Melalui Program DASHAT

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment