Home Editor's Picks Jelang POPDA, Cabor Atletik Tabalong Rutin Latihan

Jelang POPDA, Cabor Atletik Tabalong Rutin Latihan

by tabalong hari ini
0 comment

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Selatan yang bakal digelar pada akhir Mei mendatang di Banjarmasin, cabang olahraga atletik terus meningkat intensitas latihan. Latihan rutin dilakukan oleh cabor atletik di area Stadion Olahraga Pembataan.

Satu bulan menjelang perhelatan POPDA tahun 2023, cabang olahraga atletik dibawah naungan PASI Tabalong terus meningkatkan porsi latihannya. Sebanyak 20 atlet dan 5 official bakal ikutsertakan cabor atletik pada gelaran POPDA dengan mengikuti beberapa kelas pertandingan.

Kelas yang diikuti cabor atletik Tabalong seperti lari 100 meter, 200 meter, 400 meter, 800 meter, 1500 meter, 5000 meter, serta jalan cepat. Kemudian tolak peluru, lempar cakram, lempar lembing, lompat jauh, serta lompat tinggi.

Pelatih atletik Tabalong, Gazali Rahman, mengatakan saat ini persiapan para atlet sudah 75 persen. Ia menargetkan bisa memperoleh medali emas dari 6 sampai 10 medali, dan diharapkan dapat meraih juara umum seperti tahun 2021.

“Kalau untuk target medali, untuk medali emasnya dari 6 sampai dengan 10 kita targetkan di POPDA. Mudah-mudahan seperti di 2021, kami dari pengurus PASI juga, maupun dari pelatih mudah-mudahan juara umum seperti tahun 2021 kemarin kita juara umum untuk cabor atletik,” ujar Gazali Rahman, pelatih atletik Tabalong.

Ia pun berharap para atlet dapat terus berlatih dan menjaga kesehatan menjelang pertandingan. Saat ini, PASI Tabalong rutin menggelar latihan bagi para atlet 2 kali dalam seminggu, dan kemungkinan porsi tersebut akan ditambah menjelang keberangkatan nantinya.

Baca Juga  Jajaran Pemkab Tabalong Ikuti Rakornas Penanganan Inflasi

(Muhammad Ariadi/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment