Home Tabalong Hari Ini Jalan Sehat Warga Kasiau Digelar di Wisata Tanjung Puri

Jalan Sehat Warga Kasiau Digelar di Wisata Tanjung Puri

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, menggelar jalan santai dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Minggu, 20 Agustus 2023, di Wisata Tanjung Puri.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, pemerintah Desa Kasiau menggelar kegiatan jalan santai. Kegiatan jalan santai diikuti ratusan masyarakat setempat.

Nampak masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini terbukti dengan dikenakannya berbagai macam atribut khas kemerdekaan.

Tepat pukul 08.00 WITA, perjalanan diawali dari halaman depan Wisata Tanjung Puri, kemudian memutari kawasan Wisata Tanjung Puri, dan kembali ke halaman depan Wisata Tanjung Puri.

Untuk menambah semangat peserta, berbagai hadiah door prize turut disediakan oleh panitia, dengan hadiah utama berupa kulkas.

Plt Kepala Desa Kasiau Jati Akbar, menuturkan bahwa selain meramaikan Hari Kemerdekaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Pemerintah Desa Kasiau dengan seluruh masyarakat di Desa Kasiau.

“Selain untuk memeriahkan Hut RI ke-78, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi antara masyarakat dengan aparat desa, termasuk dengan ulun sendiri. Sebenarnya ini diluar dari rencana jadi didesa Kasiau sendiri tidak ada tempat pun yang bisa dipakai untuk melaksanakan kegiatan kegiatan seperti ini, nah melihat situasi dan kondisi tempat ini memungkinkan untuk bisa dipakai maka tempat inilah yang menjadi pilihan panitia untuk dilaksanakan kegiatan ini.” ujar Jati Akbar, Plt Kades Kasiau.

Baca Juga  Meriahnya Jalan Sehat di Kecamatan Murung Pudak

Sementara itu, pemenang hadiah utama satu buah kulkas Baiti, mengaku tidak menyangka dan merasa sangat senang telah mendapatkan hadiah utama. Ia pun mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kegiatan ini sangat berkesan dan saya sebagai warga Kasiau menghimbau kepada pemerintah desa Kasiau untuk selalu mengadakan acara seperti ini, mengingat antusias warga sangat ramai dan kami sangat senang, semoga ditahun-tahun berikutnya pemerintah desa Kasiau dapat meningkatkan lagi kualitas dan kuantitas dari lomba-lomba yang ada seperti ini.” ujar Baiti, Pemenang Hadiah Utama.

Selain kegiatan jalan santai, pada kegiatan kali ini juga dimeriahkan dengan lomba tarik tambang antar RT.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment