Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Siap Dukung Program Ibu Hamil Sehat

Pemkab Tabalong Siap Dukung Program Ibu Hamil Sehat

by Muhammad Rais
0 comment

Program Ibu Hamil Sehat yang dijalankan Badan Amil Zakat Nasional BAZNAS Kabupaten Tabalong, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Tabalong. Kedepannya, Pemkab Tabalong pun siap untuk memberikan dukungan berupa anggaran.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat memberikan sambutan pada kegiatan Tasmiyah Masal, yang dilaksanakan pada Senin, 19 Februari 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchrowardi.

Bupati Anang menilai, program Ibu Hamil Sehat merupakan program strategis dalam menekan dan mencegah angka stunting di Kabupaten Tabalong. Sebagai bentuk dukungan, Pemkab Tabalong pun akan membantu program Ibu Hamil Sehat melalui anggaran APBD Perubahan tahun 2024 mendatang. Bupati Anang juga mengajak Dinas Kesehatan dan Puskesmas turut memberikan dukungan pada program ini.

“Kegiatan ini saya pandang penting oleh sebab itu tadi saya sudah ketua BAZNAS Kabupaten Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong insyaallah akan memberikan dukungan yang lebih lagi untuk kegiatan ini, paling tidak nanti di APBD di 2024 di perubahan. Jadi kalau hari ini 29 ya, mungkin nanti bisa 50, tahun depan bisa 100. Nah kepala dinas kesehatan kemudian para kepala puskesmas tolong program ini kita dukung, karena ini terkait langsung dengan upaya Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk menekan angka stunting,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Jadi PJ Bupati Perempuan Pertama, Hamida Tegaskan Lanjutkan Program Bupati Terdahulu

Bupati Anang juga menyampaikan, atas kinerja dan kerjasama dari berbagai pihak terkait, Kabupaten Tabalong mampu menekan dan mencegah stunting dengan baik, sehingga angka stunting di Kabupaten Tabalong menjadi yang terendah se-Kalimantan Selatan, dengan prevalensi 13,85 persen, pada akhir tahun 2023.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment