Home Editor's Picks Kolam Renang Sarabakawa Kembali Dibuka

Kolam Renang Sarabakawa Kembali Dibuka

by tabalong hari ini
0 comment

Setelah ditutup beberapa hari lantaran adanya perawatan air, kini Gelanggang Renang Sarabakawa sudah dibuka kembali. Kolam renang ini sudah bisa dipergunakan sejak tanggal 11 februari 2023.

Beginilah kondisi Kolam Renang Sarabakawa pasca dilakukan perawatan air oleh pengelola.

Terlihat kondisi air kolam berangsur membaik dan sudah dapat digunakan oleh masyarakat umum maupun atlet untuk berlatih, meski masih terlihat adanya lumut di beberapa bagian kolam.

Saat dikonfirmasi, Pengelola Sarana dan Prasarana Olahraga Dispora Tabalong, Saidul Ansari menyampaikan, dibukanya kembali kolam renang ini lantaran berdasarkan hasil pengukuran kadar air atau ph telah berada di angka ideal yaitu 7,6.

Meski masih terdapat lumut di beberapa bagian, Sahidul memastikan pada minggu besok kondisi air sudah normal seperti semula.

“Alhamdulillah dengan adanya perlengkapan kolam renang kemarin datang, soda ace kita sendiri ngambil ke Banjarmasin, kemudian ada alat pengukur ph airnya dan dapat dilihat hari ini dapat dipergunakan, dan Insyaallah besok sudah bening seperti biasanya, jadi terhitung tanggal 11 Februari 2023 hari sabtu ini kepada seluruh pemakai kolam renang, baik anak-anak maupun dewasa, maupun atlet bisa kembali menggunakan fasilitas di kolam renang ini,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya penutupan kolam renang terjadi lantaran keruhnya air akibat terganggunya jadwal perawatan yang disebabkan oleh kosongnya stok kaporit dalam 2 minggu terakhir.

Baca Juga  H+6 Lebaran, Disnaker Tabalong Belum Terima Aduan Persoalan Pembayaran THR

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment