DP3AP2KB Tabalong Teken MOU Soal Sekolah Ramah Anak

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk memperingati Hari Anak Nasional, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Tabalong, melaksanakan kegiatan penanaman pohon, yang dilakukan di Halaman MTS Negeri 4 Tabalong, pada 28 Juli 2022.

Kegiatan penanaman pohon, merupakan langkah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan juga rindang bagi anak-anak. sehingga diharapkan dapat berdampak pada tumbuh kembang anak yang sehat. Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi menjelaskan, penanaman pohon dilakukan di sekolah agar para siswa dapat terlibat langsung didalamnya.

“Kami tempatkan di MTSN 4 Tabalong ini. Dengan harapan di sekolah ini tentunya banyak anak-anak yang menyaksikan dan ikut serta dalam penanaman pohon ini. Untuk dapat juga berpartisipasi untuk menanamkan pohon yang merupakan simbol dari pada bibit tunas bangsa yang akan datang,” tutur Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Nurhayati yang mewakili bupati berharap, peringatan Hari Anak Nasional dapat dimaknai semua pihak, sebagai momen untuk memenuhi dan melindungi hak-hak anak di Kabupaten Tabalong.

“Saya turut berharap kegiatan hari ini bukan sekedar acara seremonial semata, tetapi kita yang hadir disini mau melaksanakan dan mau melindungi anak-anak yang ada di seluruh wilayat yang ada di Kabupaten Tabalong yang kita cintai ini,” kata Nurhayati, Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Setda Tabalong.

Dalam kesempatan ini, DP3AP2KB Tabalong bersama MTS Negeri 4 Tabalong melakukan penandatanganan nota kesepahaman terkait penerapan sekolah ramah anak.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment