Home Tabalong Hari Ini Dinsos Tabalong Akan Stop Bantuan Biaya Penyusunan Skripsi

Dinsos Tabalong Akan Stop Bantuan Biaya Penyusunan Skripsi

by Muhammad Rais
0 comment

Selain program beasiswa, Dinsos Tabalong juga menyiapkan bantuan biaya penyusunan skripsi bagi mahasiswa dari keluarga miskin pada tahun 2024. Bantuan tersebut menyasar puluhan mahasiswa.

Pendaftaran bantuan biaya penyusunan skripsi dibuka dari tanggal 1 Januari 2024 sampai dengan 29 Februari 2024 dan akan diperpanjang apabila kuota pendaftar belum terpenuhi. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunduh formulir permohonan bantuan skripsi.

Bantuan biaya penyusunan skripsi tahun ini menyasar 20 mahasiswa dengan bantuan masing-masing sebesar 1 juta rupiah. Kepala Dinas Sosial Tabalong, Abu Bakar Sidiq, yang di temui pada Kamis, 18 Januari 2024, di kantornya mengatakan bahwa bantuan biaya penyusunan skripsi tahun 2024 bakal menjadi yang terakhir disiapkan. Pasalnya, berdasarkan pengalaman tahun 2023, bantuan serupa tidak terealisasi karena tidak adanya pendaftar.

Menurut Abu, adanya kebijakan KemenDikBud soal skripsi yang tidak lagi menjadi satu-satunya syarat kelulusan juga turut menjadi sebab.

“Nah memang ketentuan baru dari Menteri Pendidikan Tinggi ini memang tidak ada lagi skripsi, tetapi ternyata masih ada sebagian di beberapa perguruan tinggi mewajibkan menyusun skripsi. Nah oleh karena itu, kami mencoba menyiapkan karena ini juga keluhan-keluhan dari mahasiswa sebelumnya,” ujar Abu Bakar Sidiq.

Adapun syarat pendaftaran bantuan biaya penyusunan skripsi adalah warga asli ber-KTP Tabalong, terdaftar pada SK Kemiskinan kelurahan atau desa, kartu keluarga beralamat Tabalong, mahasiswa perguruan tinggi dan swasta, diutamakan memiliki IPK minimal 3, mahasiswa aktif dan telah menyusun tugas akhir, tidak sedang menerima beasiswa atau bantuan dari lembaga atau institusi lain, dan melengkapi dokumen persyaratan secara online.

Baca Juga  13 Desa Di Tabalong Berstatus Desa Mandiri

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment