Home Tabalong Hari Ini Jelang Haul Sekumpul, Puluhan Baliho Caleg dan Capres Ditutup

Jelang Haul Sekumpul, Puluhan Baliho Caleg dan Capres Ditutup

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang haul ke-19 Kiai Haji Muhammad Zaini bin Abdul Ghani di Masjid Jami Nurul Anwar, Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, puluhan spanduk maupun baliho calon legislatif hingga calon presiden ditutup.

Terpantau pada Rabu, 24 Januari 2024, puluhan spanduk dan baliho calon legislatif hingga calon presiden disepanjang Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Tanjung, hingga Hikun ditertibkan sementara. Penertiban dilakukan dengan cara ditutup menggunakan spanduk atau kain.

Bahkan sebagian baliho caleg maupun capres dicabut sementara oleh masyarakat. Panitia pelaksana haul, Muhammad Syaifullah, menjelaskan bahwa penertiban ini merupakan hasil kesepakatan rapat yang digelar beberapa waktu lalu. Penertiban dilakukan untuk menghindari adanya unsur politik dalam pelaksanaan haul ke-19 Guru Sekumpul.

“Alasannya supaya tidak ada unsur politik terhadap acara tersebut, mudah-mudahan artinya seperti dimana-mana acara, seperti itu juga tidak ada unsur politik terhadap acara haul, sifatnya sementara saja ditutup di area sekitar masjid, artinya sementara saja, sehari sesudah acara haul dikembalikan seperti semula,” ujar Muhammad Syaifullah, panitia pelaksana.

Saat ini, panitia pelaksana terus melakukan persiapan seperti pendirian rest area yang menyediakan makanan dan minuman gratis bagi jamaah haul disepanjang Jalan Basuki Rahmat.

Diketahui, haul ke-19 Guru Sekumpul di Masjid Jami Nurul Anwar Agung akan digelar pada Jumat malam, 25 Januari 2024, yang diisi oleh munsyid Guru Haji Muhammad Fahmi Sekumpul beserta rombongan Maulid Habibi Huwa Martapura.

Baca Juga  Tabalong Open Badminton Tournament 2023, Lebih Dari 500 Pemain Rebutkan Hadiah Total Rp. 108 Juta Rupiah

Selain itu, pelaksanaan haul tahun ini turut menghadirkan Guru Haji Ahmad Junaidi bin Kiai Haji Riduan dari Lok Bangkal Amuntai Hulu Sungai Utara.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment