Seminggu Pasca Lebaran, Harga Daging Ayam Turun Di Pasar Tanjung

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Seminggu pasca lebaran, tepatnya pada 9 Mei 2022, harga ayam ras potong di pasar rakyat Tanjung mulai mengalami penurunan, hingga 2 ribu 500 rupiah per kilo. Sebelumnya, ayam potong dijual seharga 30 ribu rupiah per kilo, kini turun menjadi 27 ribu 500 rupiah per kilo.

Pedagang ayam ras potong di pasar ini mengaku meski mengalami penurunan harga, namun peminat ayam potong justru turut menurun. Terutama jika dibandingkan dengan jumlah permintaan jelang lebaran.

“ Sekarang turun 28 ( 28 ? ) iih 28 27 satangah hari ini ( 27 satangah hari ini ? ) iih turun dua ribu lima ratus turunnya dari pada harga lebaran kemaren itu. ( jadi ada penurunan harga pa lah, amun peminatnya pang pak ? ) peminatnya kalau lebaran tu rami lebaran pang, ini takurang sadikit nah ( ini takurang dah lah ? ) iih takurang dah.” Kata H. JANI, PEDAGANG DAGING AYAM.

Berbeda dengan daging ayam, daging sapi lokal di Pasar Tanjung masih berada di harga 150 ribu rupiah perkilogramnnya. Namun sejak hari raya idul fitri yang lalu, daging sapi lokal langka, dan beberapa pedagang daging sapi tidak berjualan dikarenakan kehabisan stok.

Dengan permintaan daging sapi yang ada, salah satu pedagang daging sapi memilih untuk menjual daging import beku yang dihargai sebesar 90 ribu rupiah hingga 120 ribu rupiah perkilogramnya. (Dano Nafarin).

Related Articles

Leave a Comment