Pemkab Tabalong Siap Hadapi Inflasi Di Momen Nataru 2022

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengikuti rapat koordinasi rutin mingguan secara virtual tentang pengendalian inflasi daerah, yang dipimpin Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, pada Senin 21 November 2022. Rapat ini dihadiri Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tabalong, Yuhani, Kejaksanaan, TNI, Polri, serta SKPD terkait lainnya.

Pada rakor di minggu ketiga bulan November ini ada beberapa hal yang menjadi pembahasan pemerintah pusat dan daerah, salah satunya kesiapan pemerintah pusat, serta kabupaten kota seluruh Indonesia untuk menghadapi kenaikan harga komoditas. Terutama komoditas pangan di momen natal dan tahun baru pada Desember mendatang.

Menyikapi hal tersebut, asisten perekonomian dan pembangunan, Yuhani mengatakan, Pemkab Tabalong siap menghadapi gejolak harga di momen Nataru mendatang. Salah satu langkah yang dilakukan Tabalong yakni melakukan intervensi dengan mensubsidi komoditas yang mengalami kenaikan harga, seperti yang sudah dilakukan saat ini yakni memberikan subsidi harga kedelai, beras, telur dan komoditas pangan lainnya.

“Nah persiapan kita adalah memang kita selalu intervensi kegiatan agar harga tetap stabil itu yg paling penting, jadi semua kita intervensi. Kemarin harga kacang kedelai sudah stabil, tempe tahu sudah stabil karena kacang kedelai nya sudah kita subsidi, kemudian bawang merah ini sudah datang Insyaallah hari ini akan stabil, kemudian ayam ras, telur sudah mulai stabil karena apa karena sudah kita subsidi juga,” ujarnya.

Yuhani menambahkan, dengan strategi yang sudah dijalankan ini, diharapkan alharga bahan pokok penyumbang inflasi dapat tetap terkendali. Terlebih saat ini yuhani menilai perekonomian di Kabupaten Tabalong mulai membaik karena peningkatan daya beli masyarakat, yang juga dibarengi dengan banyaknya bantuan sosial dari pemerintah yang diberikan kepada masyarakat.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment