Apel Pagi Dan Kebersihan Awali Hari Pertama Sekolah Di Tanjung

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pasca libur panjang di momen ramadan dan lebaran, tepatnya pada 9 Mei 2022, seluruh sekolah di Tabalong serentak kembali masuk sekolah. Namun terpantau pada pelaksanaan hari pertama, sejumlah sekolah masih belum melaksanakan kegiatan pembelajaran secara normal.

Pasalnya setelah libur yang cukup lama, fasilitas sekolah harus dibersihkan, agar proses belajar mengajar dapat lebih nyaman. Karena hal tersebut, di hari pertama masuk sekolah, kegiatan diisi dengan membersihkan  lingkungan sekolah,  yang dilakukan oleh seluruh pendidik, tenaga kependidikan, serta para siswa. Seperti yang terpantau di SD Negeri 5.8 Tanjung, dan SD Negeri 3 Belimbing Raya

 “Hari ini Memulai kegiatan pertama pasca libur puasa dan hari raya. Awal kegiatan kami dimulai dengan apel, Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bersih-bersih kelas dahulu. Karena hampir sebulan lebih ditinggalkan, jadi bersih-bersih supaya kondisi pembelajaran bisa nyaman ” Kata Suyoto, Kepala SDN 5.8 Tanjung.

“Alhamdulillah normal kembali cuma ini karena libur panjang ya selama 1 bulan lebih, jadi kami mengadakan kegiatan bersih-bersih kelas. Setiap guru-guru masing-masing memberikan arahan kepada murid untuk membersihkan kelas dan guru-gurunya juga membersihkan kantor.” Kata Rahmatullah Zumaidi, Guru Kelas.

Meski kegiatan hari pertama diawali dengan membersihkan lingkungan sekolah. Namun setelah jam istirahat, proses belajar mengajar tetap dilakukan normal kembali. (Maria Ulfah).

Related Articles

Leave a Comment