Home Tabalong Hari Ini Buka Stadium General STIT SMN, Bupati Tabalong Minta Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

Buka Stadium General STIT SMN, Bupati Tabalong Minta Mahasiswa Lulus Tepat Waktu

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menilai mahasiswa berkontribusi dalam upaya peningkatan rata-rata lama sekolah di Kabupaten Tabalong. Pasalnya, upaya ini turut berimbas dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Tabalong.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam kegiatan Stadium General Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Tabalong, pada Rabu, 6 September 2023, di Aula STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Dalam paparannya di hadapan 80 mahasiswa dan pengurus STIT SMN Tabalong, Bupati Anang mengajak para mahasiswa untuk menyelesaikan kuliahnya tepat waktu. Pasalnya, langkah tersebut akan mempengaruhi rata-rata lama sekolah di Tabalong, yang pada tahun 2022 lalu berada di angka 9,12 tahun.

Bahkan, dengan meningkatnya angka tersebut, menurutnya juga akan meningkatkan IPM Tabalong yang pada tahun 2022 lalu berada di angka 73,13 persen.

“Kalian sudah mengetahui posisi kalian dimana dalam rangka terus meningkatkan indeks pembangunan manusia Tabalong, oleh sebab itu yang sudah semester 7 belajarnya ditambah lebih ekstra lagi kemudian yang di bawahnya juga demikian supaya apa, supaya goalsnya tepat waktu 4 tahun selesai. Nah, dengan cara seperti itu kalian punya kontribusi dalam upaya meningkatkan angka rata-rata lama sekolah,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, dengan meningkatnya IPM, diharapkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tabalong turut meningkat.

Baca Juga  Ratusan Murid SDIT An-Nahl Ikuti Manasik Haji

Disamping itu, Bupati Tabalong dua periode ini turut berpesan kepada pengelola STIT SMN Tabalong untuk terus bekerja keras, berkolaborasi, serta bersinergi dengan stakeholder di luar kampus dalam upaya pengembangan STIT Syekh Muhammad Nafis Tabalong.

Diketahui, Stadium General ini turut diisi oleh narasumber Guru Besar bidang Teknologi Pendidikan Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin, Profesor Doktor Ani Cahyadi.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment