Home Keagamaan Peringati Maulid Nabi Muhammad, Warga Kasiau Gotong Royong Gelar Perayaan

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Warga Kasiau Gotong Royong Gelar Perayaan

by Muhammad Rais
0 comment

Warga Kasiau antusias ikuti perayaan Maulid Nabi Muhammad yang digelar Majelis Nurul Iman Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, di Langgar Sabilar Rasyad. Melalui kerja sabumi atau gotong-royong warganya, perayaan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam ini berlangsung sukses dan khidmat.

Lantunan sholawat dari Grup Habsyi Bahaul Iman mengiringi perayaan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam yang digelar Majelis Nurul Iman Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong, pada 13 Oktober 2023. Peringatan Maulid berlangsung khusyuk dan khidmat.

Puncak perayaan Maulid diisi tausiyah oleh ustad dari dalam dan luar negeri, yaitu Al Habib Hasan bin Ahmad Assegaf dari Tarim Hadhramaut, Yaman, dan Ustad Miftah Faufi dari Amuntai Hulu Sungai Utara. Dari dua tausiyah ini, para penceramah sebagian besar menyampaikan tentang keutamaan bershalawat kepada Nabi Besar Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam.

Pengurus Majelis Nurul Iman Desa Kasiau, Syahrudi, menuturkan bahwa perayaan Maulid ini merupakan salah satu bentuk cinta dan kasih warga kepada Nabi Muhammad. Ia pun bersyukur berkat kerjasama warga, acara terselenggara dengan sukses dan lancar.

“Kami selaku panitia peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wasallam yang kamu selenggarakan di Desa Kasiau, Alhamdulillah dengan kerukunan dari pada Desa Kasiau, kegotong-royongan baik bapak-bapak, ibu-ibu yang sejak tiga hari yang lalu bergotong-royong, saling bantu membantu, bahu-membahu menyiapkan segala sesuatunya untuk terselenggaranya acara pada hari ini. Alhamdulillah, acara pada hari ini dapat berjalan dengan lancar.” ujar Syahrudi, Pengurus Majelis Nurul Iman Desa Kasiau.

Baca Juga  Hari Pertama Beroperasi, LANGSAT MANIS Tujuan Banjarmasin Disambut Baik Penumpang

Ia berharap melalui kegiatan keagamaan, silaturahmi antarwarga dapat terus terjalin, serta kekompakan dan rasa gotong-royong warga terus terbangun.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment