Tinjau Pasar Hewan Jaro, Komisi 2 DPRD Tabalong Harapkan Ini….

by tabalong hari ini
0 comment

Komisi 2 DPRD Tabalong meninjau pasar hewan Jaro, pada Senin 9 Januari 2023. Dalam tinjauan tersebut komisi 2 mendorong dibukanya kembali pasar hewan Jaro yang sempat tutup beberapa tahun terakhir.

Unsur pimpinan bersama sejumlah anggota Komisi 2 DPRD Tabalong bersama Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tabalong, melakukan tinjauan ke Pasar Hewan Jaro.

Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan kelayakan fasilitas pasar hewan yang akan kembali dibuka setelah lama ditutup akibat pandemi covid-19 dan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Dalam tinjauan tersebut, wakil ketua komisi 2 DPRD Tabalong, Mursalin menilai meski sempat ditutup, sejumlah fasilitas yang ada di pasar hewan terbilang sudah cukup bagus. Mursalin pun menjelaskan, upaya untuk menghidupkan kembali pasar hewan Jaro ini harus dilakukan terlebih setelah pihaknya menyetujui adanya pengadaan bibit hewan ternak pada kelompok tani di tahun 2023.

“Sebenarnya sesuai dengan pengajuan dinas kemarin, kita sudah setujui, ada beberapa sapi dan juga kambing yang kemarin sudah kita setujui untuk dianggarkan di tahun 2022 ini, mudah mudahan itu tidak ada halangan dari pemerintah, atau tidak ada halangan kondisi alam yang seperti kemarin adanya PMK dan adanya larangan-larangan masuk, ya mudah mudahan itu bisa terealisasi mengingat ada beberapa kelompok yang sudah rencananya di 2022 kemarin kita realisasikan, ternyata belum terealisasi,” tuturnya.

Mursalin menambahkan, dengan adanya tinjauan kali ini, diharapkan dapat memotivasi kelompok tani dan dengan adanya bantuan bibit hewan ternak juga, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment