Home Tabalong Hari Ini Antisipasi Karhutla, Polres Tabalong Akan Gelar Operasi Karuna Intan 2023

Antisipasi Karhutla, Polres Tabalong Akan Gelar Operasi Karuna Intan 2023

by Muhammad Rais
0 comment

Guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, Polres Tabalong akan melaksanakan Operasi Karuna Intan 2023 selama 15 hari. Pasalnya, Tabalong tengah memasuki musim kemarau.

Polres Tabalong menggelar Operasi Karuna Intan 2023 yang dilaksanakan selama 15 hari, dimulai dari 3 hingga 18 Agustus 2023. Operasi Karuna Intan 2023 bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Tabalong, karena sudah memasuki musim kemarau.

Menurut data Polres Tabalong, dalam beberapa waktu terakhir telah terjadi kebakaran hutan dan lahan di sejumlah titik, seperti di Kelua tepatnya di Pasintik, Muara Uya, dan di lokasi Pertamina tepatnya di belakang komplek Anugerah. Sehingga Operasi Karuna Intan 2023 ini menjadi antisipasi kebakaran hutan dan lahan.

Kasat Binmas Polres Tabalong AKP Samsu Suargana, menjelaskan pihaknya telah gencar mensosialisasikan pada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, bahkan sebelum dimulainya Operasi Karuna Intan tahun 2023.

“Untuk sosialisasi kami dari Sat Binmas, sebelum Operasi Bina Karuna ini kami sudah menginstruksikan memerintahkan kepada para babin, nah ini pasukan kami yang ada di Polsek-Polsek ini adalah babin kamtibmas yang mereka bisa memetakan langsung daerah-daerah yang mana rawan kebakaran, yang salah satunya Maburai di arah Lembaga Pemasyarakatan, kemudian diarah Kelua Pasintik, dan Pasintik ini memang merupakan daerah langganan, jadi ada beberapa titik yang memang rawan kebakaran, dan ini kami sudah instruksikan kami perintahkan untuk Babinkamtibmas untuk memberikan himbauan,” ujar AKP Samsu Suargana, Kasat Binmas Polres Tabalong.

Baca Juga  Modal Pistol Mainan, Pria Asal Banjarmasin Ancam Warga Tabalong

AKP Samsu mengingatkan masyarakat agar segera menghubungi Polsek terdekat, UPBS, maupun BPBD saat menemukan titik api. Sehingga kebakaran hutan dan lahan yang terjadi dapat bisa ditanggulangi secepat mungkin.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment