Home Editor's Picks Bupati Anang Tinjau 3 Lokasi Pembangunan Di Tabalong

Bupati Anang Tinjau 3 Lokasi Pembangunan Di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani memonitor progres renovasi Masjid Ash Shiratal Mustaqim Tanjung pada 23 November 2022. Dalam tinjauan ini, Bupati Anang  memantau area masjid yang sudah dapat digunakan untuk shalat berjamaah.

Ketua Tim Rehab Masjid As-Shiratal Mustaqim, Hamida Munawarah, mengatakan, saat ini secara bertahap dilakukan pembersihan di beberapa titik. Ia juga mengaku tengah mempersiapkan masjid ini sebagai tempat pelaksanaan shalat hajat hari jadi Tabalong ke 57, sesuai permintaan Bupati Tabalong.

“Hari ini pak bupati meninjau langsung kondisi di lapangan dan secara bertahap juga dilakukan pembersihan, insyaallah apakah nanti dalam rangka peringatan hari jadi Tabalong yang ke 57 untuk shalat hajat itu diadakan di Mesjid As-Shiratal Mustaqim, kalau secara fisik sudah bisa digunakan,” ujarnya.

Pasca meninjau masjid, Bupati Anang dan tim melanjutkan pemantauan ke lokasi Jalan Tanjung Green City yang menghubungkan Desa Maburai dengan Tanjung Selatan. Dari hasil monitoring ini, Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata menyampaikan progres dan kendala utama pengerjaan jalan saat ini, yaitu cuaca.

“Kalau untuk hujan kita memang terganggu, karena kan pekerjaan saat ini terutama untuk jalannya itu yang agak terganggu, tapi tentunya bisa dikejar dengan hal hal yang teknis lainnya oleh kontraktor, jadi kontraktor harus bekerja keras menangani itu,” tuturnya.

Baca Juga  Kenakan Pakaian Adat, Peringatan HAB Kemenag Tabalong Sampaikan Pesan Kesatuan

Monitoring juga dilanjutkan dengan mendatangi Bandar Udara Warukin, di Kecamatan Tanta. Melalui monitoring ini, Bupati Anang berbincang dengan pihak terkait, terutama dari Pelita Air Service, selaku maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Warukin. Bupati Anang berkeinginan agar bandara ini dapat beroperasi kembali, guna menunjang Kabupaten Tabalong sebagai penyangga ibukota negara.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment