Home Editor's Picks 9 Rumah Relokasi Warga Murung Rampung, Disperkim: Maret Bisa Ditempati

9 Rumah Relokasi Warga Murung Rampung, Disperkim: Maret Bisa Ditempati

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong terus mempercepat pembangunan rumah bagi warga korban bencana banjir dan longsor di Ujung Murung Tanjung. Pemerintah mengupayakan agar di bulan Maret mendatang rumah tersebut dapat ditempati.

Beginilah kondisi terkini, kawasan rencana relokasi warga ujung murung, yang berada di RT 6 Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung, yang terpantau pada Jumat 24 Februari 2023.

Terlihat dari target 15 buah rumah yang akan dibangun ditahap pertama, 9 rumah diantara nya telah rampung dan tinggal menyisakan pekerjaan pemasangan pintu dan jendela rumah.

Sedangkan 6 rumah lainnya masih tahap pembangunan oleh para tukang.

Kepala Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dody Arief Priyono, saat ditemui di ruang kerja nya mengatakan, pengerjaan rumah tersebut ditargetkan rampung seluruhnya pada bulan maret mendatang.

“Mulai pertengahan Januari kita sudah melakukan pembangunan fisik rumah sampai saat ini sudah sekitar antara 9 10 rumah sudah terbangun, untuk target nya Insha’Allah awal maret sudah selesai 15 rumah dan siap ditempati oleh warga Ujung Murung yang terkena program relokasi,” kata Dody.

Selain rumah, saat ini jalan lingkungan di area relokasi juga tengah dilakukan perkerasan.

Sekedar diketahui, ditahap pertama ini Disperkim Tabalong akan merelokasi sebanyak 15 kepala keluarga warga Ujung Murung yang berada di kawasan rawan bencana banjir dan longsor.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Kajari Apresiasi Netralitas ASN di Tabalong dalam Pemilu 2024

Nantinya setiap KK berhak menerima hibah tanah dan rumah kayu oleh pemerintah, yang mana masing-masing rumah berukuran 6 kali 8 meter, dengan fasilitas 2 kamar tidur, dapur, serta kamar mandi.

Rumah juga dilengkapi dengan listrik, dan sarana air bersih serta WC yang pekerjaan nya dilakukan oleh Dinas PUPR Tabalong. 

Nova Arianti, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment