Home Tabalong Hari Ini Meriahkan Hut Ke-78 RI, SMKN 1 Gelar Lomba di Riam Bidadari

Meriahkan Hut Ke-78 RI, SMKN 1 Gelar Lomba di Riam Bidadari

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, SMK Negeri 1 Tanjung Menggelar Berbagai Perlombaan. Perlombaan Tersebut Dikhususkan bagi Para Dewan Guru Beserta Tenaga Administrasi yang Ada di SMK Negeri 1 Tanjung.

Perlombaan Ini Digelar oleh SMK Negeri 1 Tanjung di Riam Bidadari, Kecamatan Muara Uya, pada Minggu, 13 Agustus 2023. Perlombaan Ini Diikuti oleh Seluruh Dewan Guru dan Tenaga Administrasi SMK Negeri 1 Tanjung.

Beragam Perlombaan Digelar, Seperti Lomba Estafet Sarung, Lomba Membawa Kelereng Menggunakan Sendok, Lomba Estafet Balon, Lomba Tebak Gerak, dan Lomba Menumbak Ikan. Seluruh Perlombaan Ini Diikuti dengan Antusias oleh Seluruh Peserta. Terlebih, Setiap Juara Lomba dari Juara Pertama Hingga Juara Ketiga Akan Mendapatkan Voucher Belanja di Skasa Mart dengan Nominal yang Telah Ditentukan.

Kepala SMK Negeri 1 Tanjung Lis Sulastrini, Saat Ditemui di Ruang Kerjanya pada Senin, 14 Agustus 2023, Menuturkan bahwa Selain Ajang Perlombaan, Kegiatan Ini Juga Menjadi Kegiatan Family Gathering antar Guru dan Tenaga Administrasi. Hal Ini diharapkan Dapat Menjaga Tali Silaturrahmi yang Kuat.

Disamping itu, Pemilihan Lokasi Tempat Kegiatan Dilakukan di Destinasi Wisata Riam Bidadari dengan Tujuan untuk Memperkenalkan Salah Satu Destinasi Wisata Lokal Tabalong ke Masyarakat Luas.

“Kegiatan-kegiatannya dilaksanakan di Riam Bidadari. Kenapa kita mengambil lokasi disana? Karena kita tahu bahwa Kabupaten Tabalong itu sebagai salah satu kabupaten penopang ikan. Sehingga kita sebagai warga Tabalong tentunya juga ingin mempromosikan bahwa di Kabupaten Tabalong itu ada tempat wisata yang cukup indah, yaitu di Riam Bidadari.” ujar Lis Sulastrini, Kepala SMKN 1 Tanjung.

Baca Juga  Lepas Siswanya, Kepsek SMKN 1 Murung Pudak Harapkan Ini....

Lis Berharap bahwa Kegiatan Ini Nantinya Dapat Terlaksana Kembali di Tahun Mendatang, dengan Lokasi Destinasi Wisata Tabalong Lainnya. Tidak Hanya Perlombaan bagi Para Dewan Guru Beserta Tenaga Pendidik, Perlombaan Memperingati Hut RI ke-78 Nantinya Akan Digelar bagi Para Siswa SMK Negeri 1 Tanjung di Area Sekolah.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment