Home Tabalong Hari Ini Keluarga Penuntut Harap Tabalong Makin Maju dan Berkembang

Keluarga Penuntut Harap Tabalong Makin Maju dan Berkembang

by Muhammad Rais
0 comment

Ziarah ke makam penuntut Tabalong juga dilakukan Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah. Hamida menziarahi makam almarhum Haji As’ad bin Abdul Manab di kuburan Muslimin Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung.

Ziarah ke makam almarhum Haji As’ad bin Abdul Manab dilakukan Sekda Tabalong Hamida Munawarah bersama Kepala Bagian Hukum Setda Tabalong, Norma Zahriati, Camat Tanjung, Rofiq Aziddin, Sekretaris Lurah Agung, serta keluarga almarhum Haji As’ad.

Dalam ziarah ini, Hamida bersama rombongan melakukan pembacaan Surah Yasin, tahlil, dan doa, serta ditutup dengan penaburan bunga.

Saat diwawancara, Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, menuturkan bahwa kegiatan rutin ini digelar sebagai bentuk penghormatan pemerintah atas jasa-jasa dan perjuangan para penuntut dalam mewujudkan Tabalong yang otonom.

“Hari ini kami anjangsana ziarah penuntut Kabupaten Tabalong atas nama Pak Haji As’ad. Kami tadi sudah melakukan pembacaan Yasin, kemudian tahlil, dan berdoa semoga arwah penuntut diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT.” ujar Hamida Munawarah, Sekretaris Daerah Setda Tabalong.

Sementara itu, anak almarhum Haji As’ad, Irdiani As, mengatakan bahwa sebagai anak, dirinya sangat bangga menjadi salah satu keluarga pejuang Tabalong. Melalui Hari Jadi ke-58 Kabupaten Tabalong kali ini, ia berharap Tabalong dapat terus tumbuh dan berkembang sebagaimana yang dicita-citakan penuntut Tabalong terdahulu.

“Harapan kami sebagai anak penuntut Tabalong kiranya supaya Kabupaten Tabalong dapat melaksanakan pembangunan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh penuntut-penuntut Kabupaten Tabalong yang telah berjasa dalam rangka menjadikan Kabupaten Tabalong.” ujar Irdiani As, anak penuntut Tabalong.

Baca Juga  Ini 7 Usulan Prioritas Pembangunan Kecamatan Haruai…

Irdiani juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong, yang selama ini terus memberikan perhatian positif terhadap keluarga penuntut, baik dalam hal pemberian bantuan tali asih maupun keterlibatan keluarga penuntut dari program pemerintah.

Diketahui, ziarah ke makam penuntut Kabupaten Tabalong menjadi agenda rutin yang digelar jajaran pemerintah daerah. Ziarah digelar serentak ke-28 makam penuntut Tabalong yang tersebar di Kecamatan Tanjung, Murung Pudak, Tanta, Jaro, Haruai, dan Kelua.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment