Home DPRD Sambut IKN, Dewan Dorong Pertanian dan Perkebunan Jadi Prioritas 2024

Sambut IKN, Dewan Dorong Pertanian dan Perkebunan Jadi Prioritas 2024

by Muhammad Rais
0 comment

DPRD Tabalong Mendorong Program Kerja yang Dapat Meningkatkan Sektor Pertanian dan Perkebunan Tabalong untuk Tahun Anggaran 2024. Kedua sektor tersebut menjadi prioritas guna Menyiapkan Kabupaten Tabalong sebagai Penyangga Ibukota Nusantara.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Tabalong, Mustafa, yang ditemui pasca rapat finishing Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2024 pada Sabtu, 5 Agustus 2023, di Sekretariat DPRD Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Mustafa mengatakan, sektor pertanian dan perkebunan jadi usulan prioritas Badan Anggaran DPRD Tabalong untuk KUA PPAS tahun 2024. Pihak DPRD meminta agar program kerja ke depan dapat meningkatkan daya tanam karet yang saat ini tengah turun, serta memacu produktivitas komoditi potensial, yakni kopi dan sawit.

“Untuk jalan juga banyak disorot oleh kawan-kawan, apalagi jalan-jalan perkebunan. Karena menjemput IKN ini kita galakkan juga untuk pangan ya, jadi jalan-jalan untuk perkebunan itu sangat didorong oleh di Badan Anggaran tadi.” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Dalam rapat finishing KUA PPAS tahun 2024, Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong menyampaikan, Pemkab Tabalong memperoleh tambahan pendapatan sebesar 374 miliar 339 juta rupiah pasca audit dan hasil rekomendasi BPK RI. Dengan penambahan ini, maka pagu akhir KUA PPAS tahun 2024 mencapai 2 triliun 456 miliar rupiah.

Baca Juga  Pemkab Tabalong Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment