Tim Banggar DPRD & TAPD Tabalong Bahas Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2021

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Badan Anggaran DPRD Tabalong bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong, melakukan pembahasan terkait dengan raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021. Pembahasan dilaksanakan pada 1 September 2022, di Gedung DPRD Tabalong.

Pada kesempatan ini semua pihak menyetejui laporan yang telah disampaikan. Namun beberapa saran dan masukan terkait peningakatan PAD disampaikan oleh tim banggar, sebagai langkah introspeksi untuk peningkatan kinerja di masa mendatang. 

Ketua Tim Banggar DPRD Tabalong,Mustafa mengharapkan, setelah pandemi covid-19 melandai, pemerintah daerah dapat menumbuhkan inovasi dalam meningkatkan PAD.

“Intinya yang akan datang, kita setelah pandemi ini bagaimana caranya untuk meningkatkan PAD. Dan harapan kita semua SKPD punya inovasi-inovasii  jangan seperti tahun sekarang, sudah bagus, tapi lebih ditingkatkam lagi lah semasa sudah pandemi landai ini.” kata Mustafa.

Wakil Tim Banggar DPRD Tabalong, Jurni berharap saran dan masukan dari tim banggar DPRD Tabalong dapat diterapkan pemerintah daerah, sebagai upaya pengoptimalan PAD di Kabupaten Tabalong.

“Kami meminta supaya apa yang kami sampaikan itu betul-betul di eksekusi, karna saran itu menurut kami  tidak ada tujuan nya untuk menurunkan PAD, kita tujuannya semuanya untuk  meningkatkan  bagaimana PAD kita bisa meningkat,” kata Jurni.

Jurni pun menambahkan, pihaknya akan siap mengawal dan mendukung segala bentuk upaya pemerintah daerah, dalam meningkatkan pendapatan asli daerah.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment