Inilah Para Pemenang Lomba Festival Muharram IX Jangkung

by tabalong hari ini
0 comment

Setelah digelar selama 3 hari, dari tanggal 27 hingga 30 Agustus 2022, Festival Muharram ke-9 resmi ditutup pada Rabu malam 31 Agustus 2022, di Halaman Masjid An-Noor Jangkung, Kecamatan Tanjung. Festival yang digelar oleh remaja Masjid An-Noor Jangkung ini, mempertandingkan 7 bidang lomba bernuansa Islami dengan diikuti peserta anak-anak usia Paud, hingga SLTA se-Kecamatan Tanjung.

Malam penutupan Festival Muharaam ke-9 diisi penampilan bakat para juara lomba festival., mulai dari pembacaan Kalam Ilahi oleh pemenang lomba Tartil, lantunan azan subuh dari pemenang lomba azan, ceramah pemenang lomba dai cilik, dan penampilan pemenang fashion show busana muslim.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan trofi, dan hadiah uang pembinaan kepada 3 besar juara masing-masing bidang lomba, yakni pemenang lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba azan subuh, lomba dai cilik, lomba cerdas cermat berkelompok, lomba tartil, dan lomba fashion show busana muslim.

Ketua Pelaksana Festival Muharram ke-9, Amri Syafaruddin, mengaku bersyukur kegiatan dapat terlaksana dan berjalan lancar, meski awalnya sempat mengalami kendala dalam hal pendanaan. Meski demikian, Amri mengatakan hal ini patut disyukuri karena festival diselenggarakan secara luring, pasalnya dalam dua tahun terakhir secara daring akibat pandemi covid-19. Ia pun mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, dan berpesan agar seluruh peserta lomba terus mengasah kemampuannya.

“Semoga berlatih terus jangan sampai putus asa, karena tahun depan juga Insha’Allah akan dilaksanakan juga, maka belajarlah mulai dini. Nanti kalo sudah ada lomba, akan menjadi mudah,” karta Amri.

Amri berharap, terselenggaranya Festival Muharram ke-9 dapat membawa nama baik Kelurahan Jangkung. Ia pun berjanji, Festival Muharram tahun selanjutnya akan ditingkatkan, khususnya dalam hal penyebarluasan informasi lebih awal.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment