Home Tabalong Hari IniPembangunan Disperkim Akan Percantik Pintu Masuk Tabalong

Disperkim Akan Percantik Pintu Masuk Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong akan mempercantik pintu gerbang perbatasan Kabupaten Tabalong dengan provinsi dan kabupaten tetangga. Pembaharuan tidak hanya dilakukan pada pintu gerbang perbatasan, namun juga akan menambah penerangan jalan umumnya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabalong, Erfin Nirza Siregar, saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Erfin mengatakan bahwa di tahun 2023 ini Disperkim Tabalong memprioritaskan pembaharuan atau penambahan lampu-lampu yang ada di perbatasan Kabupaten Tabalong dengan kabupaten dan provinsi tetangga. Saat ini, sedang dilakukan pemasangan lampu-lampu dengan berdaya tinggi di berbagai perbatasan Tabalong, baik perbatasan Tabalong – Kaltim, Tabalong – Balangan, Tabalong – HSU, dan Tabalong – Kalimantan Tengah.

“Untuk lampu-lampu yang ada di perbatasan, kita akan benahi tahun ini. Dan untuk lampu PJU (Penerangan Jalan Umum) sendiri sudah berjalan. Saat ini lampu-lampu PJU yang ada di perbatasan itu mungkin akan berbeda antara kabupaten sebelah dengan masuk ke Tabalong, dan kita saat ini sedang melakukan pemasangan lampu-lampu yang berdaya tinggi untuk mencirikan tanda kutip bahwa sanya kita telah memasuki Tabalong sesuai dengan program kami Tabalong Terang 2023 yang sedang saat ini giat-giatnya kami lakukan,” ujar Erfin Nirza Siregar, Kepala Disperkim Tabalong.

Erfin menambahkan bahwa melalui kegiatan program yang sama pada APBD Induk 2023 ini, untuk tugu perbatasan atau pintu gerbang perbatasan juga tengah dilakukan pembaharuan, seperti pemasangan lampu-lampu hias di tugu perbatasan.

Baca Juga  Bertugas per 1 September 2023, Ratusan P3K Kemenag Diminta Komitmen

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment