Home Tabalong Hari Ini Pentingnya PIRT Dalam Distribusi Produk Olahan Makanan

Pentingnya PIRT Dalam Distribusi Produk Olahan Makanan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Pelatihan keterampilan yang diberikan DP3AP2 KB Tabalong pada kelompok prima, terbilang lengkap. Mulai dari pelatihan skill atau keterampilan peserta dalam membuat kue kering, hingga materi keamanan bagan pangan hingga ke proses mendapatkan izin pangan industri rumah tangga.

Pembekalan ini diberikan, agar olahan prodik peserta yang akan dijadikan ladang usaha, dapat terjamin kualitas dan mutunya. Serta memberikan gambaran pada peserta agar memiliki izin pirt, sehingga produknya memiliki daya saing lebih kuat di pasaran.

Sub koordinator kefarmasian dan alat kesehatan Dinkes Tabalong, Aulia Abdsussalam mengatakan, Sertifikat Pirt dinilai sangat penting bagi pelaku usaha kecil. Mengingat izin pirt, menjadi jainan keamanan dan mutu produk.

“Jadi pelaku usaha industri rumah tangga penting memiliki sertifikasi atau mengikuti penyuluhan sertifikasi keamanan pangan agar agar produknya tersebut aman untuk konsumen maupun produk yang dihasilkannya pun bermutu” Kata Aulia Abdussalam, Sub Koordinator Kefarmasian & Alkes Dinkes Tabalong.

Aulia pun menambahkan, makanan olahan industri rumah tangga yang ingin memiliki izin pirt. Harus memenuhi persyaratan keamanan makanan. Seperti terbebas dari berbagai jenis cemaran, baik cemaran biologis, kimia, bakteri, jamur, benda fisik, dan benda asing. Yang secara langsung atau tidak sengaja tercampur ke produk makanan. (Maria Ulfah).

You Might Be Interested In
Baca Juga  Rebut Hadiah 5 Juta Rupiah Sayembara Logo Hari Jadi Tabalong ke-58

Related Articles

Leave a Comment