Home Editor's Picks Peringatan HUT SMPN 2 Tanjung ke-46

Peringatan HUT SMPN 2 Tanjung ke-46

by tabalong hari ini
0 comment

SMP Negeri 2 Tanjung gelar peringatan hari ulang tahun ke-46 pada Kamis 16 Februari 2023. Dalam peringatan ini menjadi momentum sekolah untuk menyiapkan generasi muda berkualitas untuk mendukung Ibukota negara baru.

Bertempat di lapangan sekolah setempat, peringatan HUT ke-46 Tahun SMPN 2 Tanjung kali ini mengambil tema, Mari kita tingkatkan kreativitas siswa dengan memupuk kebersamaan, menuju SDM yang berkualitas dalam kebhinekaan.

Kegiatan dibuka dengan parade fashion show pakaian adat, dan seragam profesi pekerjaan, serta parade peraturan baris berbaris. Kemudian penampilan tari tirik kuala, kesenian hadrah, dan pementasan teater.

Lalu puncaknya ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng, oleh Plt Kepala SMPN 2 Tanjung, dengan didampingi seluruh dewan guru dan para purna tugas guru. Terakhir kegiatan ditutup dengan penampilan grup musik tradisional, dan tari japin syalala.

Plt Kepala SMPN 2 Tanjung, Yadi Karnadi berharap diusia ke 46 SMPN 2 Tanjung kali ini menjadi momentum sekolah untuk menyiapkan generasi muda sebagai pemain, bukan hanya penonton saat nanti Ibukota negara baru dibangun.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengimplementasikan kurikulum merdeka pada tahun ajaran baru, dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut.

“Semakin baik, semakin berkualitas pembelajarannya, guru-gurunya makin kompeten, siswa-siswanya juga semakin punya kreativitas yang baik. Apalagi kabupaten kita akan menjadi penyangga Ibukota negara baru IKN, jadi kita harus menyiapkan generasi muda Tabalong yang nanti akan menjadi pemain, bukan sebagai penonton.” katanya.

Baca Juga  Festival Muharram Ke-IX Remaja Masjid An-Noor Jangkung Resmi Dibuka

Sebelumnya ,  berbagai ajang perlombaan telah digelar , seperti lomba rangking satu, lomba poster, lomba adzan, lomba kebersihan kelas, lomba tartil, lomba kaligrafi, lomba menyanyi lagu pop islami, lomba tarik tambang, lomba balap karung putra – putri, dan lomba menghias tumpeng.

Alfi Syahrin, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment